Connect with us

Jambi

Jejak Kaki Sang Nenek Sebelum Hilang di Sungai Batanghari

Published

on

Anggota Basarnas sedang mencari Nenek Muna (75, warga Tebo yang hanyut di Sungai Batanghari. (Kilasjambi.com / dok Basarnas Jambi)
Anggota Basarnas Jambi sedang mencari Nenek Muna (75), warga Tebo yang hilang di Sungai Batanghari. (Kilasjambi.com / dok Basarnas Jambi)

KILAS JAMBI – Pencarian terhadap Nenek Muna (75), warga Desa Teriti, Kecamatan Sumai, Kabupaten Tebo, Jambi, belum berhasil. Proses pencarian telah dilakukan selama dua hari. Hingga Minggu (7/6/2020) tim masih mencari nenek yang hilang itu.

Nenek Muna dilaporkan hilang pada Jumat 5/6/2020) malam. Berdasarkan laporan yang di terima Kantor Basarnas Jambi, sekitar pukul 19.30 WIB, perempuan lansia itu pamit kepada anaknya untuk buang air besar di kakus yang berlokasi ditepi Sungai Batanghari.

Namun hingga beberapa jam, ia tak kunjung kembali kerumah. Pihak keluarga yang mulai resah pun melakukan pencarian secara mandiri. Namun tak ada tanda-tanda keberadaan Nenek Muna bisa ditemukan.

Kornelis selaku Kaops Kantor Basarnas Jambi mengatakan, korban diduga hanyut di sungai Batanghari. Saat itu korban diketahui sedang beraktivitas di kakus yang terletak di bantaran sungai yang tak jauh dari rumahnya.

“Korban hilang, di lokasi hanya ditemukan jejak kaki yang mengarah ke sungai dan diduga korban terpeleset pada saat ke kakus,” kata Kornelis.

Anggota tim pencarian di lapangan menduga korban terjatuh ke Sungai Batanghari dan terbawa arus sungai. Hanya ada jejak kaki nenek Muna yang mengarah ke sungai terpanjang di Sumatera itu.

Hingga memasuki hari kedua pencarian, belum ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban.

“Proses pencarian masih dilakukan, karena kondisi malam, maka kami memutuskan pencarian dilanjutkan besok pagi,” kata Kornelis.

Basarnas Jambi menerjunkan tujuh orang anggota Sar dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jambi dikerahkan. Kemudian lima anggota BPBD Kabupaten Tebo, dan empat personel Koramil setempat.

“Warga setempat juga turut membantu mencari korban,” demikian Kornelis.

Penulis: Deden

Editor: Gresi Plasmanto

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *