Connect with us

Jambi

Pasien Covid-19 di Bungo Meninggal Dunia

Published

on

KILASJAMBI– Seorang pasien asal Kabupaten Bungo yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia. Pasien laki-laki berusia 58 tahun itu meninggal dunia di RS Permata Hati Bungo dengan keterangan riwayat penyakit sesak napas.

“Pasien meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 Pkl. 17.00 WIB,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/9/2020).

Jenazah kini telah dimakamkan di tempat pemakaman khusus pasien Covid-19 di Pall 6 Bungo. Proses pemakaman sesuai dengan protokol Covid 19 dengan pengaman dari personil Polres Bungo yang tersprint.

Berdasarkan keterangan yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Jambi, sebelumnya pasien tersebut tertular Covid-19 dari riwayat perjalanan Padang.

Saat ini angka kematian akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi telah mencapai 8 kasus.

Sedangkan secara akumulasi kasus terkonfirmasi aktif yang masih menjalani perawatan tercatat 94 kasus dari total 351 kasus setelah terjadi penambahan 6 kasus konfirmasi baru.

Sementara itu, tingkat kesembuhan di Jambi tercatat 249 pasien yang dinyatakan sembuh. Namun demikian semua daerah masuk kategori zona kuning (zona risiko rendah.

Dari 11 kabupaten/kota di Jambi hanya Kabupaten Bungo yang masuk kategori zona oranye (zona risiko sedang).

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *