Connect with us

Politik

PILKADA TANJABTIM: Rasid-Mustaqim Lawan Tangguh Petahana

Published

on

Deklarasi pasangan Rasid-Mustaqim sebelum mendaftar ke KPU Tanjabtim, foto: ist

KILAS JAMBI – Pasangan Abdul Rasid – H Mustaqim resmi mendaftar di KPU Tanjabtim, sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Tanjabtim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, Minggu (06/09).

Sebelum mendaftar ke KPU, Rasid-Mustaqim terlebih dahulu menggelar deklarasi di Kantor DPC PDIP Tanjabtim.

Mengendarai sepeda motor, keduanya datang ke Kantor KPU Tanjabtim menggunakan sepeda motor, didampingi puluhan anggota Ormas Pemuda Pancasila, pendukung, simpatisan dan relawan.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPU Tanjabtim mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, pasangan calon ditest suhu tubuh, menggunakan masker dan diminta mencuci tangan.

Verifikasi berkas pendaftaran dihadiri Ketua KPU, seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Tanjabtim, Ketua dan Komisoner Bawaslu Tanjabtim, serta sejumlah elit partai pengusung.

Setelah melalui rangkaian proses verifikasi berkas yang cukup panjang, KPU Tanjabtim akhirnya menyatakan berkas yang diserahkan oleh pasangan yang diusung oleh Koalisi Bersatu tersebut lengkap.

“Persyaratan pencalonan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis.

Sementara itu, bakal calon Bupati Tanjabtim, Abdul Rasid yang didampingi H Mustaqim dan Tim Koalisi mengatakan jika sejak awal hingga akhir pendaftaran semua berjalan aman, lancar dan sukses.

“Ini juga berkat doa masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan doa kawan-kawan partai koalisi yang mempercayai saya dan bapak H Mustaqim,” kata Abdul Rasid.

Abdul Rasid dan H Mustaqim diusung tiga partai politik. PDIP, Nasdem dan PBB dengan jumlah 6 kursi. Pasangan ini juga didukung 2 Parpol non parlemen, yakni PPP dan Partai Garuda.

Partai yang tergabung dalam koalisi Bersatu tersebut solid memenangkan pasangan berjargon “Ramah” (Religius, Aman, Makmur, Amanah, Handal) di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Pencalonan Abdul Rasid-H Mustaqim diyakini akan menjadi lawan berat dan tangguh bagi petahana, yaitu pasangan Romi-Robby.

Diketahui selain pengalaman di birokrat, Abdul Rasid juga handal di organisasi. Ia merupakan kader Pemuda Pancasila, menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tanjabtim.

Semangat dan gelora para kader dan relawan begitu menggema di lokasi deklarasi. Pekikan takbir dan dukungan terus dikumandangkan, menandakan bahwa mesin politik pasangan ini telah siap untuk segera dijalankan.

“Saya mengharapkan seluruh kader untuk berkerja keras memenangkan pasangan saudara Abdul Rasid dan H Mustaqim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur periode 2020-2024,” tegas Gatot Sumarto, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanjabtim, saat deklarasi berlangsung.

Abdul Rasid didampingi mengatakan, bahwa pencalonannya bersama H Mustaqim adalah dorongan dari Tua-tua Tengganai, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk memajukan dan membawa perubahan di Kabupaten Tanjabtim menjadi lebih baik.

“Saya adalah pegawai negeri sipil yang notabene akan pensiun 9 tahun lagi, namun saya berniat bersama H Mustaqim yang merupakan mantan anggota DPRD Tanjabtim dari partai Golongan Karya untuk membangun dan memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Timur tercinta ini,” kata Rasid tegas. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *