Connect with us

Politik

Pilgub Jambi, Hanura Resmi Usung Fachrori

Published

on

Ketum Hanura OSO menyerahkan surat rekomendasi untuk Fachrori Umar yang diterima Ketua DPD Hanura Jambi Yusuf di Jakarta, Selasa (21/7) siang, foto: ist

KILAS JAMBI – Calon petahana Fachrori Umar resmi mengantongi rekomendasi Partai Hanura di Pemilihan Gubernur (Pilgub), surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) ke Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi Yusuf, Selasa siang (21/7) di DPP Partai Hanura di Jakarta.

Ketua Tim Keluarga Fachrori, Miftahul Ikhlas membenarkan Fachrori telah resmi diusung Hanura di Pilgub Jambi, ia mengatakan Selasa sore, surat rekomendasi tersebut diserahkan Ketua DPD Hanura Jambi Yusuf ke Ismail Ibrahim, yang merupakan saudara ipar Fachrori Umar.

“Iya surat diterima Bang Ismail dari Ketua DPD,” kata pria yang akrab disapa Cik Paul itu.

Ia mengatakan, jika dengan diserahkan surat rekomendasi dari Hanura tersebut, dalam waktu dekat akan menyusul rekomendasi dari Parpol lain. Hanya saja, Cik Paul masih enggan menyebutkan partai politik lain tersebut.

“Kita tunggu saja pengumuman resminya,” katanya.

Di DPRD Provinsi Jambi, Hanura memiliki dua kursi. Artinya, Fachrori yang hampir dipastikan akan berpasangan dengan Safrial, masih membutuhkan minimal Sembilan kursi lagi, untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di KPU.

Dalam beberapa kesempatan, Fachrori mengklaim juga akan diusung Demokrat (7 kursi) dan PDIP (9 kursi). Sejauh ini, selain Demokrat dan PDIP, partai seperti PAN, Gerindra, dan PPP secara resmi juga belum menyerahkan surat rekomendasi ke pasangan calon. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *