Connect with us

Jambi

Ketum AJI Indonesia Hadiri Konferta Jambi, Empat Nama Muncul Calonkan Diri

Published

on

KILAS JAMBI – Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Sasmito Madrim akan menghadiri konferensi kota (Konferta) ke-IV AJI Jambi, Sabtu (6/3/2021).

Ajang pemilihan ketua baru tiga tahunan ini, memunculkan empat kandidat, yang nantinya akan dipilih sebagai ketua dan sekretaris periode 2021-2024.

“Sudah ada beberapa nama mencuat yang bakal diusung dalam Konferta besok. Tentunya nama-nama tersebut punya kompetensi dan memahami nilai-nilai AJI,” kata ketua panitia Konferta AJI Jambi, Mareza Sutan AJ, Jumat (5/3/2021).

Nama-nama tersebut, di antaranya Ahmad Riki Sufrian yang bekerja untuk CNN TV, lalu Suang Sitanggang yang menjabat Manager Tribun Jambi.

Nama lain, pemuda yang bekerja untuk Liputan6, yaitu Gresi Plasmanto. Lalu dari jurnalis perempuan, muncul nama Siti Masnidar selaku CEO dan Pempred Jamberita.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyukseskan Konferta yang berlangsung di kawasan Candi Muara Jambi tersebut.

Anggota AJI Kota Jambi dari berbagai daerah juga telah menyatakan hadir dalam perhelatan tiga tahunan itu.

Termasuk Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito Madrim juga dijadwalkan hadir.

“Ketua Sasmito akan hadir. Untuk pertama kali dalam sejarah AJI Jambi, Konferta dihadiri Ketua Umum,” kata Mareza menjelaskan.

Sementara itu, Ketua AJI Kota Jambi, Ramond EPU mengaku tidak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua AJI Jambi untuk periode 2021-2024.

Dia merasa perlu adanya regenerasi dalam kepemimpinan di AJI Jambi.

“Mereka yang diusung untuk maju tentu punya integritas tinggi dalam dunia jurnalistik, terutama dalam independensi,” ujar Ramond.

Dia berharap, ketua terpilih nanti tetap memperjuangkan Tri Panji AJI, yaitu kemerdekaan pers, profesionalisme jurnalis, dan kesejahteraan jurnalis.

Konferta AJI Jambi ini akan menjadi konferta pertama setelah Kongres ke-11 AJI Indonesia beberapa waktu lalu. Kegiatan ini akan berlangsung secara luring dengan menerapkan ketat protokol kesehatan covid-19. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *