Connect with us

Jambi

2 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Published

on

Ilustrasi- Tenaga medis saat simulasi penanganan pasien Covid-19. (dok Humas Pemprov Jambi)

KILASJAMBI– Dua orang pasien konfirmasi positif Covid-19 di Jambi meninggal dunia. Laporan mengenai dua orang pasien tersebut dirilis Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Kamis (30/7/2020) atau sehari menjelang Hari Raya Kurban. Keduan pasien ini berasal dari Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Pasien yang meninggal dunia itu berasal dari Kabupaten Muaro Jambi inisial MRZ, laki-laki berusia 54 tahun. Dalam keterangan dari Gugus Tugas Covid-19 pasien tersebut memiliki riwayat penyakit bawaan Kormobid (jantung dan hipertensi).

Kemudian DVA, pasien perempuan berusia 53 tahun berasal dari Kota Jambi. Pasien tersebut meninggal saat menjalani perawatan Covid-19 di RSUD Abdul Manap. Selain Covid-19, pasien ini juga memiliki riwayat penyakit Kormobid (jantung).

Hingga 30 Juli 2020, total pasien Covid-19 yang meningga dunia sebanyak 4 orang, kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Johansyah.

Positif Tambah 2

Selain itu, dalam laporan dihari yang sama, di Provinsi Jambi terdapat penambahan dua orang pasien yang terkonfirmasi positif.

Dari dua penambahan ini, di antaranya pasien urutan 155 inisial KV. Pasien laki-laki berusia 30 tahun ini merupakan warga Kota Jambi. “Untuk riwayatnya akan ditelusuri,” kata Johansyah.

Kemudian pasien urutan 156 inisial APA. Pasien laki-laki berusia 33 tahun ini berasal dari Muaro Jambi. Yang bersangkutan tertular Covid-19 dari cluster perusahaan minyak dan gas, PetroChina.

Hingga 30 Juli 2020, atau sehari menjelang Hari Raya Idul Adha, jumlah total warga Jambi yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 156 orang. Dari jumlah kasus konfirmasi tersebut, di antaranya 115 orang dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

“Yang masih proses 37 pasien,” demikian Johansyah.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *