Connect with us

Jambi

Viral Video Setoran Hafalan Alquran Anak Bungsu Walikota Fasha sebelum Meninggal Dunia

Published

on

Tangkap layar video anak bungsu Walikota Fasha setoran hafalan Alquran meskipun ia tengah dirawat di RS, foto: ist

KILAS JAMBI – Viral video setoran hafalan Alquran putera bungsu Walikota Jambi, M Fabiansyah Putera, sebelum dia meninggal dunia.

Anak Walikota Jambi, Syarif Fasha menghembuskan nafas terakhirnya, Senin siang (21/9/2020) di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Saat dirawat di rumah sakit karena penyakit ginjal dan harus cuci darah, M Fabiansyah Putera, sempat menyetor hafalan Alquran.

Putera bungsu walikota ini, duduk di bangku kelas 1 SMP Nurul Ilmi, Kota Jambi.

Video yang diunggah akun facebook SIT Nurul Ilmi-Jambi mendapat banyak komentar positif dari netizen.

Dalam akun facebook SIT Nurul Ilmi, ditulis Fabiansyah selalu bersemangat dalam menghafal Alquran.

Dia terkenal sangat ramah, baik dengan teman maupun guru.

Dalam akun itu, juga tertulis, quotes yang pernah disampaikan Fabiansyah, yakni percuma anak pejabat, kalau akhlaknya tidak baik, tidak akan dibutuhkan oleh Masyarakat.

Sampai sekarang, video tersebut sudah 121 kali dibagikan dan ditonton 4.846 kali.

“Subhanaallah, dalam keadaan sakit dan dirawat pun, masih kuat hafalkan Alquran untuk disetor. Semoga menjadi bekal menghadap Allah Swt,” kata Yuyun Purwantari dalam kolom komentar, Senin (21/9/2020).

Seorang mahasiswa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Dayat mengatakan sangat mengapresiasi tekad Fabiansyah dalam menghafal Alquran, terutama dalam kondisi sedang dirawat dan sakit parah.

Sudah jarang, anak-anak yang memiliki keinginan untuk menghafal Alquran. Bahkan banyak yang tertarik dengan main game, dibanding memperdalam ilmu agama.

“Itu baik sekali. Bisa menjadi contoh anak-anak lain. Ternyata kesulitan yang dihadapi, tidak mengurangi niat untuk menghafal Alquran,” kata Dayat menjelaskan.

Dayat mengatakan dalam video itu, Fabiansyah menghafal surah Al-Haqqoh ayat 1-6.

Surah ini menjelaskan tentang hari kiamat, dimana kaum Samud yang telah dibinasakan dengan suara sangat keras dan kaum Ad, mereka telah dibinasakan dengan angin topan yang sangat dingin. (swd)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *