Connect with us

Jambi

Tiga Tambahan Konfirmasi Covid-19 dari Klaster PetroChina

Published

on

Daftar hasil pemeriksaan swab konfrimasi Covid-19 per 14 Agustus 2020.

KILASJAMBI- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jambi merilis dari tambahan 7 kasus konfirmasi Covid-19, di antaranya 3 kasus baru merupakan riwayat kontak erat dari klaster perusahaan tambang migas PetroChina Jabung Ltd.

“Ketiga tambahan kasus konfirmasi dari klaster PetroChina itu masuk urutan pasien 218, 2019, dan 220,” demikian yang tertera dalam tabel daftar hasil pemeriksaan swab konfirmasi Covid-19 Jambi per 14 Agustus 2020.

Baca juga: Tambahan 7 Kasus Baru, Total 222 Kasus Positif Covid-19 di Jambi

Ketiga pasien konfirmasi Covid-19 dari klaster PetroChina itu, di antaranya HA (laki-laki 33 tahu) berasal dari Tanjungjabung Barat. Kemudian EL (laki-laki 33 tahun) dan MS (laki-laki 39 tahun) dari Kota Jambi.

Ketiga pasien tersebut saat ini menjalani perawatan di rumah sakit yang sama, yakni Siloam.

7 Konfirmasi Baru dan 1 Sembuh

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jambi melaporkan terdapat penambahan 7 kasus baru konfirmasi Covid-19 per 14 Agustus 2020. Hal itu diketahui dari rilis gugus tugas berdasarkan hasil pemeriksaan swab konfirmasi virus corona atau Covid-19.

“Hari ini 8 spesimen keluar, hasilnya 7 konfirmasi positif dan 1 sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Johansyah dalam laporan hariannya yang disampaikan lewat WAG Humas & Pers, Jumat (14/8/2020) sore.

Dalam laporan hariannya itu menunjukan sebaran tambahan konfirmasi positif baru. Di antaranya berasal dari Batanghari, Kota Jambi, Tanjungjabung Barat, dan Bungo.

Selain tambahan 7 kasus konfirmasi baru, gugus tugas juga melaporkan terdapat penambahan 1 pasien sembuh berdasarkan uji swab dengan hasil negatif dua kali.

Untuk pasien sembuh ini berasal dari Batanghari. Yakni RW (perempuan 36 tahun). Ia sebelumnya diketahui tertular dari riwayat kontak erat pasien 136.

Dengan penambahan kasus baru dan pasisen sembuh tersebut, total saat ini per 14 Agustus, jumlah kasus yang terkonfirmasi mencapai 222 kasus.

Dari jumlah ini, di antaranya 98 masih dalam proses perawatan, dan sembuh 120 orang. Sedangkan meninggal dunia 4 kasus.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *