Connect with us

Jambi

Tak Ada Hasil Spesimen yang Keluar, Konfirmasi Covid-19 di Jambi Nihil

Published

on

Grafis perkembangan Covid-19 Jambi per 20 Agustus 2020. FOTO/Gugus Tugas Covid-19 Jambi.

KILASJAMBI– Setelah terjadi lonjakan selama dua hari, kini per 20 Agustus 2020 di Jambi nihil konfirmasi kasus Covid-19. Nihilnya tambahan kasus konfirmasi ini karena tak ada hasil pemeriksaan spesimen yang keluar.

Dalam sebuah grafis laporan harian yang dirilis gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Jambi, jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 97 spesimen dan masih menunggu hasil.

“Hari ini tak ada penambahan konfirmasi positif dan pasien sembuh,” demikian laporan yang dirilis Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Johansyah, Kamis sore (20/8/2020).

Kini hingga per 20 Agustus 2020, total jumlah akumulasi konfirmasi positif Covid-19 di Jambi mencapai 250 kasus. Dari jumlah ini di antaranya 120 orang masih menjalani perawatan dan isolasi.

Sementara untuk tingkat kesembuhan juga masih terpaut 6 angka dari kasus yang masih diproses. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jambi mencapai 120 orang. Sedangkan angka kematian masih 4 kasus.

Rekomendasi

Johansyah menyampaikan, terdapat beberapa poin rekomendasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di bumi “sepucuk jambi sembilan lurah” itu. Rekomendasi itu di antaranya:

Gugus tugas terus meningkatkan kegiatan 4T (tracing, tracking, tersting dan treatment) di seluruh wilayah. Kemudian penguatan sinergi dan koordinasi seluruh anggota gugus tugas kabupaten/kota dan provinsi.

Tetap memperhatikan aturan/syarat dalam persiapan penerapan AKB supaya tetap aman dan produktif bagi seluruh masyarakat.

“Setiap wilayah kabupaten/kota diminta memperhatikan hasil pemetaan risiko wilayah sesuai dengan aturan yang berlaku, memaksimalkan upaya-upaya pencegahan penularan baru,” kata Johan.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *