Connect with us

Jambi

Sebarkan Virus GenRe, Selvi: Pentingnya Kehidupan Remaja yang Terencana

Published

on

Selvi Apriani Duta GenRe Batanghari 2021 bersama Ketua Tim Penggerak PKK Batanghari Zulva Fadhil, foto: usman

KILAS JAMBI – Selvi Apriani, mahasiswi IAI-Nusantara Batanghari utusan PIK-Syubbanul Mufied, diamanahkan menjadi Duta GenRe Batanghari 2021, ia terpilih dalam kegiatan yang dilakukan pada 30 Maret lalu di Gedung Pemuda Muarabulian. Pemilihan Duta GenRe dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Batanghari, Zulva Fadhil.

Terpilihnya Selvi, bukan hanya kebetulan belaka, melihat dari pengalamannya berorganisasi. Selvi layak menyandang sebagai Duta GenRe Batanghari 2021. Ia aktif di organisasi intra kampus seperti HIMA dan Pramuka, serta di extra kampus bergabung di organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), sebelum menjadi Duta GenRe, ia pernah menjadi puteri favorite IAI-Nusantara Batanghari 2019.

Bagi Selvi, dipercaya menjadi seorang Duta GenRe bukanlah hanya sekadar mendapatkan sebuah selempang. Akan tetapi, ini adalah awal untuk berproses mengemban amanah dan tanggung jawab dalam menyebarkan virus-virus GenRe kepada masyarakat akan betapa pentingnya kehidupan remaja yang berencana.

“Saya berharap semua pihak terkait juga ikut turut membantu dan berkolaborasi bersama, agar mampu mewujudkan remaja yang sehat, cerdas, dan ceria. Demi kemajuan masa yang akan datang, salam.GenRe,” kata Selvi

“Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendoakan, mensupport, membimbing saya dalam segala hal,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Batanghari, Zulva Fadhil mengatakan akan berkomitmen dan akan ikut mengambil peran sekaligus membantu pemerintah dalam upaya mengkampanyekan dampak dari pernikahan dini, seks pra nikah dan Nafza.

“Saya juga berharap peran strategis remaja untuk ikut mengkampanyekan Gerakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dalam rangka ikut menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batanghari,” kata Bunda GenRe Batanghari itu. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *