Connect with us

Jambi

Riwayat Perjalanan dari Jakarta, 5 Warga Merangin Positif Covid-19

Published

on

Tabel tambahan konfirmasi Covid-19 di Merangin per 21 Agustus 2020. (foto:gugus tugas Covid-19 Jambi)

KILASJAMBI– Setelah sebelumnya sempat nihil (zona hijau) kasus Covid-19, kini per 21 Agustus, Kabupaten Merangin, Jambi terdapat 5 warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam laporan harian yang dirilis gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Jambi menyebutkan, ke-lima warga Merangin yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abduljani Bangko.

Baca juga: Seorang Pasien Covid-19 di Tebo Meninggal Dunia, Ini Riwayat Perjalannya

Ke-lima warga Merangin yang terkonfirmasi itu setelah hasil pemeriksaan uji swab menunjukan hasil positif Covid-19. Mereka mempunyai riwayat kontak perjalanan yang sama, yakni dari Jakarta.

Masih menurut tabel hasil pemeriksaan swab positif asal Merangin itu dirincikan, yakni inisial EZ (laki-laki 73 tahun), ES (laki-laki 11 tahun), MAY (laki-laki 12 tahun). Kemudian NU (perempuan 43 tahun), dan INB (laki-laki 51 tahun).

“Hari ini di Provinsi Jambi tambahan kasus baru 21 orang, di antaranya 16 dari Kota Jambi dan 5 dari Merangin,” Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Johansyah dalam laporan hariannya mengenai perkembangan data Covid-19, Jumat (21/8/2020).

Dalam grafis yang dirilis, di Kabupaten Merangin secara akumulatif terdapat 26 kasus konfirmasi positif. Dari 26 kasus tersebut di antaranya 21 orang sembuh dan 5 orang masih proses perawatan.

Baca juga: Melonjak Lagi, Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 21 Kasus

Sedangkan di Provinsi Jambi dengan tambahan 21 kasus baru dan 4 sembuh, secara akumulatif saat ini jumlah total konfirmasi positif Covid-19 di Jambi mencapai 271 kasus.

Dari jumlah konfirmasi positif ini di antaranya 136 pasien masih dalam proses perawatan dan pasien sembuh terdapat 130 orang.

Sedangkan angka kematian juga berambah satu orang, sehingga saat ini tercatat 5 kasus kematian akibat virus Covid-19 tersebut.

 

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *