Connect with us

Jambi

Pipa Pertamina EP 1 Jambi Bocor, Minyak Genangi Rumah Warga

Published

on

Petugas Pertamina EP 1 Jambi membersihkan genangan minyak mentah di halaman rumah warga. Foto : Hidayat

Jambi, kilasjambi.com – Pipa minyak Pertamina EP 1 Jambi bocor di RT 01 Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Senin (22/11) pukul 09.00 WIB. Akibatnya, minyak mentah yang keluar dari pipa menyebar ke halaman rumah warga.

Wahid Nurahman (81 tahun), warga Kenali Asam Bawah mengatakan, setelah mengetahui ada pipa bocor, dirinya langsung melaporkan ke pihak Pertamina.

“Saat itu terdengar suara meledak. Saya kira ada mobil tabrakan. Setelah saya lihat ternyata suara pipa minyak bocor,” katanya kepada awak media, Senin (22/11).

Wahid menceritakan, saat ini halaman rumahnya penuh dengan minyak mentah. “Minyak muncrat ke atas. Perkiraan saya tingginya 4 meter,” katanya.

Saat ini Wahid merasakan dampak dari kebocoran pipa minyak Pertamina. Tanaman di halaman rumahnya rusak, selain itu kondiri rumahnya menjadi kotor.

“Kami berharap Pertamina selanjutnya lebih waspada lagi. Sehingga tidak ada kebocoran pipa. Harapan kami agar pipa minyak tersebut supaya ditanam di dalam tanah bukan seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Budi Santoso, Operator Pertamina EP 1 Kenali Asam mengatakan, pihaknya sedang mengganti pipa minyak yang bocor. “Kita lakukan penutupan terlebih dahulu, nantinya kita ganti pipa minyak ini. Sementara kita alihkan untuk mengalirkan minyak, agar tidak terhenti,” jelasnya.

Budi Santoso mengatakan, akibat pipa bocor, pihaknya mengalami kerugian 1 barrel, perkiraannya 180 liter. “Kita lihat hanya satu titik saja untuk kebocoran pipa minyak,” katanya. (Dayat)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *