Connect with us

Jambi

Hasil Swab 3 PNS Disbudpar Jambi Negatif

Published

on

Jubir Gugus Tugas Covid-19, Johansyah. FOTO/dok Humas Pemprov Jambi

KILASJAMBI– Hasil uji usap atau swab terhadap 3 aparatur sipil negara (ASN) yang kontak erat dengan pasien positif di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, negatif.

Sebelumnya seorang ASN inisial SS yang bekerja di Disbudpar dinyatakan positif konfirmasi virus corona.

Kemudian menindaklanjuti Gugus Tugas melakukan tracing contact dan menggelar tes cepat rapid terhadap 72 ASN di dinas urusan vakansi itu.

“Ketiga ASN itu awalnya reaktif tes cepat rapid. Tapi setelah diuji swab untuk tiga ASN Disbudpar itu hasilnya negatif,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19, Johansyah lewat keterangan tertulisnya, Selasa (11/8/2020).

Dalam laporan harian yang dirilis Gugus Tugas per 11 Agustus 2020, tidak terjadi penambahan pasien konfirmasi baru. Begitu pula dengan pasien sembuh tidak ada penambahan.

Namun sebanyak 65 spesimen masih menunggu hasil keluar.

Provinsi Jambi mencatat sebanyak 210 konfirmasi positif. Dari jumlah tersebut, di antaranya 88 pasien masih dalam proses perawatan dan pasien sembuh terdapat 118 orang. Sedangkan angka kematian tercatat 4 kasus.

“Saat ini kita belum ada kepastian kapan pandemi ini berakhir, dan belum ditemukan obatnya, untuk itu mari kita gelorakan semangat pakai masker,” demikian Johansyah.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *