Connect with us

Jambi

Lagi, Pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi Positif Covid-19

Published

on

Ilustrasi- RSUD Raden Mattaher Jambi (kilasjambi.com/gresi plasmanto)

KILASJAMBI– Seorang pegawai administrasi yang bekerja di rumah sakit umum daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang keluar per 12 Agutus 2020. Pegawai tersebut saat ini masuk urutan pasien 212 dan dirawat di Bapelkes Jambi.

“Dari tambahan 5 kasus konfirmasi baru per hari ini, satu di antaranya pegawai administrasi di RSUD Raden Mattaher Jambi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah dalam laporan hariannya, Selasa (12/8/2020) sore.

Baca juga: Tenaga Administrasi Positif Covid-19, Layanan di RSUD Raden Mattaher Jambi Ditutup Sementara

Adapun pegawai yang terkonfirmasi positif itu adalah seorang perempuan berusia 32 tahun dengan inisial NAP. Ia bekerja sebagai pegawai administrasi.

Pegawai administrasi di rumah sakit plat merah itu tertular Covid-19 dari kontak erat pasien 170 inisial MM yang juga pegawai di rumah sakit itu. MM lebih dulu dinyatakan positif pada Rabu (5/8/2020).

Dari pasien 170 tersebut diketahui, selain menularkan ke pegawai lainnya, juga menularkan kepada RA, seorang perempuan 27 tahun yang juga beralamat di Kota Jambi.

Saat ini berdasarkan data yang dirangkum dari Gugus Tugas Covid-19 Jambi, jumlah pegawai di RSUD Raden Mattaher yang terkonfirmasi positif tercatat dua orang. Kedua pegawai itu saat ini masih menjalani perawatan.

5 Tambahan Kasus Positif dan 1 Sembuh

Sementara itu, berdasarkan laporan harian Gugus Tugas, terdapat lima penambahan pasien konfirmasi baru di Provinsi Jambi. Sehingga, total hingga per 12 Agustus 2020 jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 215 kasus.

Lima tambahan kasus baru tersebut semuanya berasal dari Kota Jambi. Dari lima pasien baru itu tiga diantaranya riwayat kontak masih akan ditelusuri.

Adapun lima tambahan itu di antaranya inisal AL, seorang laki-laki berusia 40 tahun. Ia saat ini menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kota Jambi.

Kemudian NAP, seorang perempuan 32 tahun yang bekerja di RSUD Raden Mattaher. NAP kini menjalani perawatan di Bapelkes Pijoan Muaro Jambi. Selanjutnya RA, seorang perempuan 27 tahun yang juga dirawat di tempat yang sama.

Selain itu, AW, laki-laki berusia 27 tahun dan AP, 25 tahun. Untuk riwayat kontak keduanya masih akan ditelusuri.

Selain terdapat penambahan, pasien sembuh juga bertambah satu orang. Pasien yang sembuh setelah hasil uji swab negatif dua kali itu adalah THP, pasien urutan 126 seorang laki-laki berusia 33 tahun itu berasla dari Kota Jambi. Ia sebelumnya diketahui tertular Covid-19 dari riwayat perjalanan Palembang.

Dengan penambahan kasus baru dan sembu tersebut, total saat ini per 12 Aguustus, jumlah kasus yang terkonfirmasi mencapai 215 kasus. Dari jumlah ini, di antaranya 92 masih dalam proses perawatan, dan sembuh 119. Sedangkan meninggal dunia 4 kasus.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *