Connect with us

Politik

Kemunculan Irjen Pol Syafril Nursal Ubah Peta Politik Pilkada Jambi

Published

on

Syafril Nursal secara mengejutkan akan mendampingi Fachrori Umar di Pilgub Jambi setelah diterimanya rekomendasi resmi dari Demokrat, foto: ist

KILAS JAMBI – Kemunculan nama Irjen Pol Syafril Nursal di bursa calon Wakil Gubernur Jambi jelang beberapa hari memasuki tahapan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jambi pada Pilkada 2020, merupakan hal yang tak terduga.

Kapolda Sulawesi Tengah ini diberitakan akan mendampingi calon petahana Fachrori Umar. Tentu sebuah kejutan yang tak terpikirkan sebelumnya, sebab selama ini nama Jenderal Polisi bintang dua ini tak pernah muncul di daftar bursa calon Pilkada Jambi.

Kemunculan nama Jenderal aktif Kapolda Sulawesi Tengah ini bisa mengubah peta politik Pilkada Jambi. Sebab Syafril merupakan putra asli Jambi yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Jambi, karena beliau juga Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional (BMKJ Nasional)

Terkait kemunculannya namanya menggantikan Safrial yang selama ini digadang-gadang berpasangan dengan Fachrori di Pemilihan Gubernur Jambi 2020, Syafril mengatakan bahwa dia diminta langsung oleh Fachrori Umar untuk mendampingi menjadi Wakil. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Fachrori Umar melalui surat.

“Diminta oleh pak Fachrori untuk mendampingi beliau sebagai calon wakil. Suratnya dikirim langsung secara tertulis oleh pak Fachrori,” kata Syafril Nursal melalui keterangan tertulis, 19 Agustus 2020.

Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional ini mengatakan bahwa ia menyambut positif niat baik tersebut. Ia mengatakan bahwa ada sejumlah alasan Fachrori memintanya untuk bersama-sama membangun Jambi. Alasan utamanya karena Fachrori menilai Syafril Nursal sebagai sosok yang berintegritas, berprestasi dan berpengalaman dalam mengemban tugas negara.

“Sebagai putra berdarah asli Jambi tentu ingin bersama-sama membangun tanah kelahiran. Karena sejauh manapun kita terbang dan berjalan, tanah kelahiran tak akan pernah terlupakan,” katanya.

Seperti diketahui, nama Syafril Nursal muncul setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan rekomendasi secara langsung kepada Calon Gubernur Jambi Fachrori Umar. Direkomendasi tersebut disebutkan bahwa calon wakil yang mendampingi Fachrori adalah Syafril Nursal.

Syafril Nursal merupakan Jenderal Polisi bintang dua aktif yang akan memasuki masa pensiun sekitar 2 bulan lagi yakni pada 3 Oktober 2020. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *