Connect with us

Jambi

Ini Daftar Zona Oranye dan Zona Kuning Covid-19 di Jambi

Published

on

Ilustrasi Virus Covid-19. FOTO/iStockphoto

KILASJAMBI– Gugus Tugas Covid-19 Jambi mengumumkan sebaran zona kuning dan oranye virus Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi. Pembagian zona-zona tersebut dirilis dalam laporan harian Gugus Tugas provinsi setempat, Senin (10/8/2020).

Dari 11 daerah di Provinsi Jambi itu, di antaranya delapan daerah masuk kategori zona oranye dan kuning. Kemudian hanya tiga daerah yang masuk zona hijau atau tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi.

Untuk daerah yang masuk kategori zona risiko sedang (oranye) itu di antaranya adalah Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjab Barat, Sarolangun.

Sedangkan untuk risiko rendah (zona kuning) di antaranya adalah Tanjab Timur, Batanghari, Kerinci, dan Sungai Penuh.

“Zona hijau itu Bungo, Merangin, dan Tebo,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah.

Sementara untuk daerah di Jambi yang masuk kategori zona merah tidak ada.

Sementara itu, menukil dari laman covid-19.go.id menjelaskan, daerah yang berada di zona kuning (risiko rendah), zona orange (risiko sedang) dan zona merah (risiko tinggi), masih harus membatasi beragam aktivitas karena dapat memicu penularan COVID-19.

“Kerja sama antara pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk melahirkan semangat dalam mencapai keberhasilan suatu daerah dapat menjadi zona hijau,” kata dokter Reisa dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional beberapa waktu lalu.

Nihil Kasus Covid-19 per 10 Agustus 2020

Dalam laporan harian Gugus Tugas Covid-19, Provinsi Jambi tercatat nihil penambahan konfirmasi positif Covid-19 per 10 Agustus 2020.

“Hari ini nol penambahan,” kata Juru Bicara Penanganan Satgas Covid-19 Jambi Johansyah dalam laporan hariannya.

Tak hanya nihil penambahan konfirmasi baru, hasil kesembuhan pasien pun nihil. Meski demikian Satgas Penanganan Covid-19 masih menunggu 7 spesimen uji swab.

Sementara itu per 10 Agustus 2020, jumlah total konfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 210 kasus.

Dari 210 konfirmasi positif ini di antaranya 88 pasien masih dalam proses perawatan dan pasien sembuh terdapat 118 orang. Sedangkan angka kematian tercatat 4 kasus.

Berikut tabel sebaran zona oranye, kuning, dan hijau di Jambi:

Tabel sebaran zona Covid-19 Jambi.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *