Di Hari Kemerdekaan, Konfirmasi Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 20 Kasus

KILASJAMBI– Tepat pada peringatan HUT ke-75 RI, Provinsi Jambi mencacatkan lonjakan kasus konfifmasi positif. Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jambi melaporkan terdapat penambahan 20 kasus baru konfirmasi Covid-19 per 17 Agustus 2020.

Hal itu diketahui dari rilis gugus tugas berdasarkan hasil pemeriksaan swab konfirmasi virus corona atau Covid-19.

“Hari ini 21 spesimen keluar, hasilnya 20 konfirmasi positif dan 1 sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Johansyah dalam laporan hariannya yang disampaikan lewat WAG Humas & Pers, Senin (17/8/2020) sore.

Dalam laporan hariannya itu menunjukan sebaran tambahan konfirmasi positif baru. Di antaranya berasal dari Tanjungjabung Barat (3 kasus), Tebo (1 kasus), Kota Jambi (2 kasus), Sarolangun (2 kasus).

Kemudian Batanghari (7 kasus), Tanjungjabung Timur (3 kasus), dan Muaro Jambi (2 kasus)

1 Sembuh

Selain tambahan 20 kasus konfirmasi positif baru, gugus tugas juga melaporkan terdapat penambahan 1 pasien sembuh berdasarkan uji swab dengan hasil negatif dua kali.

Untuk pasien sembuh ini berasal dari Tanjungjabung Timr, yakni JDC (laki-laki 25 tahun).

Dengan tambahan 20 kasus baru dan 1 sembuh, saat ini jumlah total konfirmasi positif Covid-19 di Jambi mencapai 245 kasus.

Dari jumlah konfirmasi positif ini di antaranya 119 pasien masih dalam proses perawatan dan pasien sembuh terdapat 122 orang. Sedangkan angka kematian tercatat 4 kasus.

Berikut tabel tambahan konfirmasi positif Covid:

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Read More

Bukan Sekadar Magang

*Gresi Plasmanto Waktu itu mereka datang diantar oleh dosen pamong. Dosen pamong, Bang Jun–begitu kami menyapanya, memasrahkan lima…