Connect with us

Jambi

Bayi 1 Tahun Klaster PetroChina Sembuh dari Covid-19

Published

on

Tabel swab negatif Covid-19 11 September 2020. (Foto: Gugus Tugas Covid-19 Jambi)

KILASJAMBI– Seorang bayi berusia satu tahun yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 tertular dari klaster PetroChina, kini telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Bocah tersebut berasal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi.

Sembuhnya bocah laki-laki dengan inisial MAH itu diketahui setelah hasil uji swab negatif dua kali. Ia sebelumnya masuk dalam urutan pasien 163.

“Hasil uji swab hari ini ada 10 pasien Covid-19 yang sembuh, di antaranya dua orang dari klaster PetroChina” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jambi Johansyah dalam laporan hariannya, Jumat (11/9/2020).

Selain bayi berusia satu tahun, seorang anak berusia 9 tahun, pasien dari klaster PetroChina juga dinyatakan sembuh dan boleh pulang. MF, anak laki-laki tersebut juga berasal dari Tanjungjabung Barat.

PetroChina adalah sebuah perusahaan tambang minyak dan gas. Perusahaan tersebut sebelumnya dinyatakan pemerintah daerah setempat sebagai klaster baru penyebaran virus Corona setelah pekerjanya terkonfirmasi positif.

Kabar Baik: Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 10 Orang

Gugus Tugas Covid-19 Jambi melaporkan terdapat penambahan 10 pasien sembuh berdasarkan uji swab dengan hasil negatif dua kali.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh ini, mereka berasal dari Kabupaten, Tanjungjabung Barat, Tanjungjabung Timur, Bungo, dan Tebo.

Dengan tambahan 10 orang pasien sembuh tersebut, saat ini secara akumulatif tingkat kesembuhan mencapai 222 orang. Sedangkan secara akumulatif jumlah kasus konfirmasi positif tercatat mencapai 314 kasus dan 7 kasus meninggal dunia.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *