Connect with us

Inforial

Sosialisasi Empat Pilar di Pesantren, Ihsan Yunus Bahas Pentingnya Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Published

on

Sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Ihsan Yunus di Ponpes Birrulwalidain, Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, foto: ist

KILAS JAMBI – Sudah menjadi tugas bagi seorang anggota DPR RI yang merangkap pula menjadi anggota MPR RI, untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya.

Tugas itulah yang ditunaikan Ihsan Yunus, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan juga politisi PDIP asal Jambi. Ihsan melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Birrulwalidain, Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, pada Sabtu, 19 September 2020.

Dalam acara yang dihadiri pengurus, pengajar dan para santri pondok serta tokoh-tokoh agama setempat, Ihsan membawa tema soal pentingnya Pancasila selalu dibawa dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun terdiri dari empat pilar, Pancasila bisa disebut sebagai pilar terbesar, terkuat dan terpenting dalam Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Ihsan.

Dikatakannya, jika Pancasila tidak hanya berlaku sebagai landasan filosofis bernegara dan berbangsa, lebih dari itu, dia adalah panduan untuk hidup sehari-hari. Menjadi panduan setiap orang Indonesia untuk bertingkah laku.

“Pancasila disusun oleh para pendiri bangsa, terutama Bung Karno, yang sangat memahami soal ketuhanan dan keislaman. Tidaklah berlebihan saya tekankan kepada para santri bahwa membawa Pancasila dalam kehidupan sehari-hari berarti pula mengamalkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat Islam,” katanya. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *