Connect with us

Inforial

Safrial Ajak Perangkat Desa Mendorong Percepatan Pembangunan di Desa

Published

on

Suasana audiensi Bupati Tanjab Barat dengan Pengurus PPDI Tanjab Barat, foto: humas tanjabbar

KILAS JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, menyambut hangat audiensi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (20/10).

Audiensi ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan bimbingan dan nasihat kepada organisasi PPDI yang telah dikukuhkan oleh Dewan Pembina PPDI Provinsi Jambi masa bakti 2020-2026.

Dalam arahannya, Bupati Safrial berharap dengan telah terbentuknya organisasi PPDI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ada sinergi dalam pengelolaan dana desa dan proyek pemerintah.

“Fokus pembangunan kita adalah menggenjot infrastruktur,” kata Bupati Safrial di hadapan pengurus PPDI.

Di Seberang Kota, kata Safrial, sebentar lagi listrik sudah mengalir dan akan diresmikan secara virtual. Beberapa jembatan juga telah dibangun di sana, begitu juga dengan Kuala Betara ada satu jembatan di Parit Deli.

“Ke depan saya berharap perangkat desa ini bisa mendorong percepatan pembangunan,” kata Bupati Safrial.

“Mari kita sinergikan APBD dengan APBDes, dengan adanya PPDI ini dapat memberi masukan kepada Kepala Desa,” tambah Safrial.

Sementara itu, Kadis PMD Tanjab Barat, Noer Setyo Budi dalam keterangannya usai audiensi mengatakan, tugas dari PPDI yaitu untuk mengkoordinir semua kegiatan di masing-masing desa dalam rangka menciptakan pembangunan desa untuk membangun kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa.

Ditambahkannya, nantinya tugas PPDI segera membuat aturan-aturan yang berkenaan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di desa seperti Perdes Disiplin Aparat. Pembentukan Nomor Induk Perangkat Desa, melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa, menyusun kegiatan-kegiatan berkenaan Dana Desa, dana ADD, dana bantuan provinsi untuk disinkronkan dengan APBDes yang ada di Desa.

“Dengan keberadaan PPDI ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan di desa,” katanya. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *