Connect with us

Jambi

Provinsi Jambi Laporkan Nihil Kasus Covid-19 per 6 Agustus 2020

Published

on

Jubir Satgas Covid-19 Jambi, Johansyah. (Kilasjambi.com/Humas Prov Jambi)

KILASJAMBI– Provinsi Jambi tercatat satu dari lima provinsi di Indonesia yang melaporkan nihil penambahan konfirmasi positif Covid-19 per 6 Agustus 2020. Data tersebut disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 provinsi setempat.

“Hari ini nol penambahan,” kata Juru Bicara Penanganan Satgas Covid-19 Jambi Johansyah dalam laporan hariannya.

Tak hanya nihil penambahan konfirmasi baru, hasil kesembuhan pasien pun nihil. Meski demikian Satgas Penanganan Covid-19 masih menunggu 26 spesimen uji swab.

Sementara itu per 6 Agustus 2020, jumlah total konfirmasi positif Covid-19 mencapai 193 kasus. Dua hari sebelumnya berturut-turut Provinsi Jambi mencatatkan lonjakan penambahan sebanyak 19 kasus dan 5 kasus.

Dari 193 konfirmasi positif ini di antaranya 73 pasien masih dalam proses perawatan dan pasien sembuh terdapat 116 orang. Sedangkan angka kematian tercatat 4 kasus.

Meski per hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi, namun Satgas Covid-19 mengimbau warga harus senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Johansyah mengimbau, selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Mari kita sama-sama disiplin,” kata Johansyah.

Sementara itu dari total jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 193 itu, Kota Jambi tercatat terdapat konfirmasi terbanyak mencapai 61 kasus. Sembuh 32 pasien, dan kematian 1 orang.

Berikut Tabel Konfirmasi Positif Covid-19:

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *