Connect with us

Jambi

Mochammad Farisi Terima Penghargaan Nasional P4GN BNN RI

Published

on

Farisi menerima penghargaan dari BNN RI yang diserahkan oleh Gubernur Jambi Fachrori, foto: ist

KILAS JAMBI – Mochammad Farisi, Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi menerima Penghargaan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) dari BNN RI pada Upacara Puncak Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 yang mengangkat tema “Hidup 100 persen di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba”.

Upacara dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia. Di Jambi upacara dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur Jambi yang dihadiri Gubernur Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, Kapolda Jambi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kejati Jambi, seluruh jajaran BNNP Jambi, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi sebagai wakil pemerintah pusat juga menyerahkan penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Nasional kepada Mochammad Farisi atas peran aktif dan kontribusinya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba di Indonesia.

Gubernur mengapresiasi penerima penghargaan P4GN dari BNN RI yang dinilainya sangat positif bagi pemberantasan Narkoba di Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan selamat kepada Saudara Mochammad Farisi atas penghargaan yang diterima dari Kepala BNN RI atas partisipasinya dalam menggerakkan seluruh elemen masyarakat, seperti desa, lingkungan pendidikan, pemerintah daerah dan dunia usaha untuk mendukung pemberantasan terhadap penggunaan dan peredaran Narkoba,” kata Gubernur Fachrori.

“Semoga penghargaan ini memotivasi masyarakat Provinsi Jambi dalam pemberantasan Narkoba. Dan saya juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk turut membantu pemerintah dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, bila perlu sampai ke tingkat desa turut berperan serta,” kata Fachrori lagi.

Sementara itu Mochammad Farisi yang juga Direktur Pusat Kajian Demokrasi dan Kebangsaan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Dwi Irianto, Kabid P2M AKBP Abdul Razak dan seluruh keluarga besar BNN yang terus memberikan dukungan dalam upaya P4GN.

“Saya menjadi relawan dan penggiat anti Narkoba sejak tahun 2015, bersama BNN mengedukasi masyarakat mulai dari lingkungan pendidikan, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat. Alhamdulillah kerja keras selama ini mendapat penghargaan dari BNN RI. Hal ini akan menambah semangat untuk terus berjuang memberantas Narkoba di bumi Sepucuk Jambi Sembilah Lurah”

Peringatan HANI 2020 di Provinsi Jambi juga dipadukan dengan penandatanganan pernyataan sikap dari Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *