Connect with us

Inforial

Meriahkan Ramadan, PT MBJ Gelar Sembako Murah di Sako Suban Sumsel

Published

on

Perwakilan PT MBJ, Yudi Aditya menyaksikan penyerahan paket sembako murah kepada warga Sako Suban, Batanghari Leko, Sumatera selatan (22/4). Pasar Ramadan yang digelar oleh PT MBJ berkerjasama dengan pihak desa Sako Suban menyediakan 400 paket sembako murah

KILAS JAMBI – PT Marga Bara Jaya menggelar acara penjualan 400 paket sembako murah di Desa Sako Suban, Batanghari Leko, Sumatera Selatan pada Kamis (21/4) dan Jumat (22/4). Barang kebutuhan pokok seperti telur, beras, gula dan minyak goreng dijual murah kepada warga desa.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memeriahkan bulan Ramadan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci umat Islam,” kata Perwakilan PT MBJ, Anton Wasito, Kamis (22/4).

Anton mengatakan, keempat jenis sembako yang dijual murah dengan potongan harga lebih dari 50 persen dalam kegiatan ini sudah dipilih sesuai kebutuhan masyarakat Desa Sako Suban. Dan diharapkan keempat jenis sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kepala Desa Sako Suban, Karnadi mengatakan, bahwa kegiatan penjualan sembako murah ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang selama ini sulit didapatkan karena jarak dan infrastruktur yang belum memadai menuju kota kecamatan terdekat. Selama ini untuk mendapatkan sembako, masyarakat harus bermalam di kecamatan sebelum kembali ke desanya.

Karnadi juga menyatakan bahwa harga jual yang di bawah pasaran ini tentunya sangat membantu masyarakat desanya. Setiap KK dapat membeli 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula dan 10 butir telur dengan harga Rp60.000.

Dalam kegiatan penjualan sembako murah ini, kata Karnadi, dilakukan dengan mekanisme kupon. “Sehingga setiap kepala keluarga di Desa Sako Suban bisa mendapatkan paket sembako murah,” kata dia.

Penjualan dengan mekanisme kupon, tambah Karnadi, juga untuk menghindari kemungkinan warga yang mendapat paket lebih dari sekali. “Supaya pembagiannya merata dan adil,” kata dia. Dan dalam pelaksanaannya, pihak pemerintahan desa juga mengajak peran serta Tim Penggerak PKK Sako Suban.

Kegiatan penjualan sembako murah ini adalah salah satu upaya PT MBJ selaku perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan penyedia logistik untuk terus hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk simbiosis mutualisme. Hal ini juga sesuai dengan keinginan PT MBJ yang beroperasi di Sumsel untuk terus mendukung peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *