Connect with us

Politik

Megawati Ajak Kader Menjadi Pelopor Pencegahan Penyebaran Covid-19

Published

on

Rakerdasus PDIP Provinsi Jambi tahun 2020, foto: ist

KILAS JAMBI – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengajak seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk menjadi pelopor pencegahan penyebaran Covid-19.

Ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, saat membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Rabu (16/9/2020) melalui video conference.

Menurut ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, masyarakat Jambi, khususnya kader PDI Perjuangan harus tetap waspada dan taat protokol kesehatan. Ini penting, karena tidak semua orang yang terjangkit virus corona menunjukkan gejala ataupun gangguan, yang dikenal sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Untuk itu, pemerintah harus segera melakukan Rapid Test Massal, dan masyarakat juga tidak perlu takut, ini untuk kebaikan kita bersama, agar pandemi ini cepat berlalu,” kata Edi di sela-sela Rakerdasus, di kantor DPD PDI Perjuangan di kawasan Haji Kamil.

Kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD, DPC sampai Ranting PDIP seprovinsi Jambi.

Hadir juga para senior dan sesepuh partai, kader, serta simpatisan. Turut hadir perwakilan pengurus partai Golkar sebagai Partai Koalisi dalam Pemilihan Gubernur 9 desember 2020 nanti.

Terkait kesiapan partainya dalam memenangkan kontestasi Pilkada di Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menyampaikan bahwa partainya sudah terbiasa dengan berbagai macam bentuk fitnah, dan berhasil melewatinya.

“Alhamdulillah, dengan persatuan dan kebulatan tekad, PDI Perjuangan berhasil meraih kursi terbanyak untuk DPRD provinsi Jambi saat Pileg 2019,” katanya.

Untuk itu, ketua DPRD Provinsi Jambi ini mengajak seluruh elemen PDI Perjuangan Provinsi Jambi untuk mengulang keberhasilan mendulang suara pada pileg 2019.

“Mari kita bergerak serentak memenangkan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Provinsi Jambi tahun 2020,” kata Edi.

Rakerdasus yang mengusung tema Solid Bergerak Untuk Pilkada 9 Desember 2020 ini, selain beragendakan konsolidasi internal juga diisi dengan penyampaian visi misi dari pasangan Cek Endra – Ratu Munawaroh (CERAH) yang merupakan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jambi yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *