Connect with us

Tak Berkategori

[Kilas TV] Tiga Hari Pencarian, Welly Sudah Tak Bernyawa

Published

on

KILAS JAMBI – Tim SAR Jambi berhasil menemukan Welly, 25 tahun, yang tenggelam di sungai Kumpeh. Tepatnya di Desa Pemunduran, Kabupaten Muarojambi.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh Tim SAR Gabungan, Senin 28 September 2020 sekitar pukul 09.30 wib. Korban ditemukan sejauh 2 km dari lokasi kejadian, usai ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, melalui Analis Operasi SAR, Dio Putra mengatakan pihaknya menerima informasi dari pihak Polsek Kumpeh. Berdasarkan laporan yang diterima, korban saat itu pamit pergi buang air besar (BAB) ke tepi sungai, namun setelah satu jam korban tidak pulang.

“Ketika dicek ternyata korban tidak ada di jamban,” kata Dio.

Ada informasi dari saksi, kata Dio, bahwa korban naik perahu dengan ciri-ciri tidak pakai baju dan memakai celana pendek ke arah ilir.

“Saudara Iwan yg merupakan keluarga korban mencari korban karena belum pulang, dan saat itu ditemukan perahu korban susah dalam keadaan karam,” kata Dio.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak kepolisian, Tim Kantor SAR Jambi langsung bergerak menuju lokasi kejadian pada pukul dan berkoordinasi dengan unsur di lapangan.

Setelah melaksanakan evakuasi korban ke rumah duka, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing-masing.

Saat pencarian, alat yang digunakan Tim Kantor SAR Jambi adalah truk personil, palsar water rescue, alat komunikasi, alat medis dan APD personal.

“Saat pencarian juga dilibatkan Polsek Kumpeh, Babinsa Pemunduran, BPBD Muaro Jambi dan masyarakat,” kata Dio Putra. (*)

Video: Tiga Hari Pencarian, Welly Sudah Tak Bernyawa

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *