Connect with us

Wisata

[Kilas TV] Destinasi Jambi, Air Terjun Renah Sungai Besar

Published

on

KILAS JAMBI – Destinasi wisata di Provinsi Jambi cukup banyak, terutama wisata alam, meski tak sepopuler dibanding destinasi favorit di daerah tujuan wisata seperti Bali, Sumatera Barat ataupun Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun bentang alam kawasan wisata di Jambi lumayan memanjakan pengunjung.

Salah satunya adalah Air Terjun Renah Sungai Besar di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo. Untuk mencapai air terjun ini pengunjung harus menempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Muara Bungo ke arah Kecamatan Tanah Tumbuh, bagi pengendara untuk melintasi kawasan ini harus berhati-hati, meski kondisi jalan relatif mulus namun akses jalan yang dilalui sempit serta bertepi jurang dan tebing.

Tidak ada biaya masuk ke kawasan air terjun ini, hanya saja kita akan dipungut biaya jasa parkir kendaraan, agar benar-benar mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan melalui jalan setapak sekitar 300 meter dari titik parkir. Warga setempat juga merespon baik terhadap pengunjung yang datang. (kilasjambi.com)

Video: Destinasi Jambi, Air Terjun Renah Sungai Besar

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *