Connect with us

Politik

Parpol Akan Deklarasi Dukungan untuk Kandidat di Luar Calon Perseorangan, Sinyal ke Rasyid?

Published

on

Abdul Rasyid, foto: ist

KILAS JAMBI, Tanjab Timur – Superioritas pasangan Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjab Timur 2020, sepertinya mulai tergerus.

Pasangan dari jalur perseorangan itu mulai mendapat penantang serius, salah satunya adalah Abdul Rasyid, Tokoh Kabupaten Tanjab Timur ini sudah menyatakan maju di Pilkada Tanjab Timur.

Apalagi informasi yang didapat kilasjambi.com, rencananya besok Senin (29/6), sejumlah partai politik pemilik kursi di DPRD Tanjab Timur akan menggelar deklarasi dukungan bersama untuk kandidat di luar jalur perseorangan atau jalur independent.

Sumber tersebut mengatakan, rencananya deklarasi dukungan itu akan digelar di salah satu sekretariat partai politik Tanjab Timur. Deklarasi rencananya akan dihadiri pengurus PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Gerindra, PBB dan Hanura.

“Informasinya Parpol non parlemen juga akan hadir dalam deklarasi dukungan untuk calon di luar jalur perseorangan tersebut,” kata sumber kepada kilasjambi.com, Minggu sore (28/6).

Deklarasi bersama tersebut merupakan sinyal kuat jika arah dukungan diberikan kepada Abdul Rasyid.

Untuk diketahui, di DPRD Tanjab Timur, Golkar memiliki 4 kursi, PDIP 3 kursi, Nasdem 2 kursi, Gerindra 2 kursi, PBB 1 kursi dan Hanura 1 kursi.

Sedangkan pemilik kursi mayoritas adalah PAN dengan 17 kursi, dengan jumlah kursi mayoritas, PAN bisa mengusung calon sendiri. Namun Ketua DPD PAN Tanjabtim yang juga calon petahana, Romi Hariyanto, memilih untuk maju melalui jalur perseorangan dan kembali berpasangan dengan Robby Nahliasyah yg juga merupakan kader PAN. (kilasjambi.com)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *