Connect with us

Jambi

FKPT Bagikan Makanan Ringan ke PDP, Pasien Positif Corona dan Tenaga Medis

Published

on

Penyerahan bantuan dari FKPT Jambi ke pihak RSU Abdul Manaf, foto: ist

KILAS JAMBI- Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi ambil bagian dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Salah satunya dengan membagikan makanan ringan terhadap pasien dalam pemantauan (PDP) dan pasien positif Covid-19 di RSU Abdul Manap dan tenaga medis di rumah sakit.

Bantuan yang diserahkan pada Sabtu (25/4/2020) di RSU Abdul Manap ini sebagai bentuk dukungan terhadap pasien agar tetap semangat menjalani perawatan dan bisa segera sembuh dari penyakitnya.

Ketua FKPT Provinsi Jambi, Prof Syukri mengatakan jika pasien Covid-19 harus mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat agar bisa segera sembuh. Karena saat ini sudah muncul stigma negatif yang menyebabkan masyarakat terhadap pasien.

“Kita berharap dukungan tanda simpati yang kami berikan bisa memberikan semangat bagi pasien untuk sembuh dari penyakitnya,” katanya.

Dalam paket bantuan yang diberikan tersebut berisi roti kaleng, roti gandum, susu kaleng, susu steril dan vitamin C.

“Semoga sedikit bantuan ini menjadi bentuk tanda simpati dari sesama warga Jambi bahwa mereka tidak sendiri, semoga segera disembuhkan dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT,” kata Guru Besar UINS STS Jambi ini.

Selain ke pasien, mereka juga memberikan semangat bagi para dokter dan perawat yang bekerja di penanganan Covid-19 ini.

“Bantuan makanan ringan dan snack juga kami berikan bagi perawat yang berjaga, semoga tetap semangat dan ini adalah pekerjaan mulia,” katanya.

Ia juga mengajak semua masyarakat khusus di Provinsi Jambi untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dan jika baru berpergian dari luar daerah untuk segera melapor ke pihak terkait.

“Kita berdoa semoga musibah ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya mewakili pengurus dan Satgas FKPT Provinsi Jambi mengucapkan Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Sementara itu, Kabid Penanggulangan RSU Abdula Manap, Didik mengucapkan terima kasih atask FKPT Provinsi Jambi. “Pasien Covid-19 memang harus mendapatkan dukungan dari semua pihak,” kata Didik.

Ia mengatakan jumlah pasien Covid-19 saat ini berjumlah 12 orang. Di mana di dalamnya ada 6 pasien positif. Termasuk ada satu keluarga yang terdiri dari suami, sitri dan satu anaknya yang sedang hamil.

“Ini ada antri bakal masuk lagi empat pasien,” katanya. (*/sm)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *