Connect with us

Politik

Fachrori Diundang DPP PPP, Rekomendasi di Pilgub Bisa Berubah

Published

on

Salinan pdf surat udangan DPP PPP untuk Fachrori Umar

KILAS JAMBI – Perebutan perahu politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 makin menarik, kandidat berusaha saling tikung untuk mendapat rekomendasi partai. Terbaru, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengeluarkan surat undangan untuk calon petahana Fachrori Umar untuk menghadap DPP besok, hari ini Jumat (18/7).

Dalam surat undangan yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP PPP Hj Ermalena dan Sekretaris Jenderal Arsul Sani itu, Fachrori diminta hadir di Kantor DPP PPP di jalan Diponegoro 60 Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 13.30 WIB.

Padahal, partai besutan Suharso Monoarfa tersebut dari awal mendukung Walikota Jambi Sy Fasha, meskipun masih dalam bentuk surat tugas. Ini menjadi sinyal goyangnya dukungan PPP pada Pilgub Jambi.

Soal surat undangan untuk Fachrori itu, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman mengatakan pihaknya tidak mengetahui adanya undangan untuk Fachrori Umar menghadap DPP. Namun, ia tak menampik kandidat dipanggil oleh DPP.

“Surat (undangan Fachrori Umar) tidak ada sampai ke kita. Yang ada itu untuk Pak Fasha pukul 17.00 WIB. Itu surat kami terima dari DPW,” kata Evi.

Ia pun merasa bingung dari jalur mana bisa ada surat undangan untuk Fachrori tersebut, ia memastikan itu semua tidak melewati jalur DPW PPP Provinsi Jambi. DPW sudah jalankan mekanisme secara Juklak dan Juknis.

“PPP se-Jambi sudah sepakat untuk mendukung Fasha – AJB untuk Pilgub,” katanya.

Jika nanti arah rekomendasi PPP di Pilgub Jambi berubah, Anggota DPRD Provinsi Jambi ini menyebutkan bahwa pihaknya bisa melayangkan protes ke DPP, sebab DPW sudah menjalankan mekanisme yang sudah ditetapkan. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *