Connect with us

Jambi

Diduga Tabung Gas Elpiji Meledak, Empat Bangunan Terbakar

Published

on

Reruntuhan bangunan yang terbakar di RT 13 Payo Lebar, foto: dayat/kilasjambi.com

Kota Jambi, kilasjambi.com – Si jago merah hanguskan satu unit rumah dan tiga bedeng di kawasan RT 13 Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, semua bagunan ludes terbakar.

Ketua RT 13 Kelurahan Payo Lebar, Irwan mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, Selasa (18/01).

“Dugaan sementara api muncul dari dapur,” kata Irwan.

Keempat warga yang rumahnya terbakar adalah Eli Rusli, Radi, Muchtar, dan Muslim.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja satu unit motor milik Muslim hangus terbakar. Dan ada satu kali ledakan diduga tabung gas elpiji,” kata Irwan, saat ditemui di lokasi kebakaran.

Pantauan redaksi kilasjambi.com di lokasi kejadian, terlihat sejumlah warga berdatangan untuk memadamkan api dan membantu mengevakuasi barang berharga milik korban yang bisa diselamatkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriyadi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga melalui panggilan darurat 112 sekitar pukul 14.25 WIB.

“Kita langsung turun ke tempat kejadian perkara, setelah mendapatkan informasi kebakaran di belakang SMPN 5 Kota Jambi, kita kerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran,” kata Feriyadi.

Bangunan yang semi permanen, katanya membuat api cepat berkobar, “Diperkirakan setengah jam semua bangunan ludes dimakan api,” kata Feriyadi menambahkan.

Petugas Damkar sempat mengalami kesulitan memadamkan api, karena tidak adanya akses jalan untuk armada Damkar. “Kita lakukan penyambungan selang air untuk sampai di titik api, dan itu sampai empat sambungan,” katanya.

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan penyelidikan, apakah disebabkan oleh arus listrik atau dari tabung kompor gas.

“Masih dugaan sementara itu arus listrik, yang jelasnya semua penghuni sedang berada di rumah dan bisa menyelamatkan diri,” katanya.

Setelah api berhasil dipadamkan, Tim Damkar membantu korban mencari barang berharga yang tertimbun material bangunan.

“Memang ada tabungan korban yang masih ditemukan, serta masih utuh itu berupa uang Rp600 ribu, serta ditemukan emas juga,” katanya.

Reporter: Hidayat

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *