Connect with us

Inforial

Cerdas dan Aman Dalam Menggunakan Media Digital

Published

on

KILAS JAMBI – Bijak dalam bermedia sosial merupakan sebuah keniscayaan. Jika tidak, kita akan mudah termakan hoax, bahkan justru ikut menyebarkan hoax.

Apalagi bagi kalangan mahasiswa yang merupakan kalangan terdidik, karena kampus tempat mahasiswa menempuh pendidikan merupakan pusat intelektual masyarakat. Untuk itu sebagai kalangan intelek. Bukan zamannya lagi, jadi mahasiswa yang cuma cerdas akademik tapi juga harus cerdas juga secara digital. Iya, mahasiswa harus melek digitial.

Menaruh perhatian besar pada literasi digital terutama bagi kalangan mahasiswa, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI menggelar webinar dengan tema “Cerdas dan Aman Dalam Menggunakan Media Digital” dalam program “Gerakan Literasi Digital 2021”, gerakan ini telah dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo

Webinar ini dilaksanakan secara virtual pada Senin 14 Juni 2021, pada pukul 09.00-12.00 wib. Webinar menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dalam mengulas persoalan literasi digital.

Narasumber yang dihadirkan adalah Nursatyo,. S.Sos, M.si (Dosen dan Akademisi), Tengku Adri Muslim (Praktisi Komunikasi Digital), Noviardi, S.Kom (Sekdis Kominfo) dan Afriansyah, M. Si (Dosen dan Akademisi UIN Jambi).

Webinar ini dipandu oleh Sonnaria dan Key Opinion Leader: @faniemaulida (Social Network Marketer).

Afriansyah salah satu narasumber mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat inspiratif, literasi digital dibutuhkan agar semua masyarakat bisa cerdas dan aman dalam menggunakan media digital.

Apalagi menurutnya, kita saat ini hidup di dunia yang semakin mengecil karena kemajuan teknologi. Dimana akses komunikasi semakin memudahkan semua orang untuk berkomunikasi dengan orang lainnya dari berbagai belahan dunia.

“Untuk itu kita harus cerdas dalam menggunakan media digital, dan kegiatan yang diadakan oleh Kominfo ini merupakan kegiatan yang mengedukasi agar masyarakat bisa bijak, cerdas, dan aman dalam menggunakan media digital,” kata Afriansyah.

Acara yang tanpa dipungut biaya ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah, bagi peserta yang mengikuti webinar ini mendapatkan e-sertifikat dari Kementerian Kominfo serta doorprize voucher e-money menarik untuk 10 peserta yang beruntung. (*)

#Makincakapdigital
#Literasidigital
#Siberkreasi
#Digitalculture
#Digitalethics
#Digitalskills
#Digitalsafety
#Lidigsumatera1

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *