Connect with us

Inforial

BIN Jambi Gencarkan Vaksinasi di Sungai Gelam

Published

on

Warga ikut vaksin di Sungai Gelam

Jambi, kilasjambi.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jambi terus melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat. Vaksinasi secara berkala terhadap masyarakat juga akan digencarkan terkait munculnya varian baru Covid-19, Omicron.

“Apalagi saat ini dunia sedang mengatensi kemunculan varian baru Covid-19 bernama Omicron yang sudah menyebar di berbagai negara Eropa dan Afrika,” ujar KBO BIN Jambi, Kol. Arh. Eddy Widiyanto dalam keterangannya, Kamis (2/12).

Eddy Widiyanto menjelaskan, pihaknya hari ini melakukan vaksinasi kepada ratusan masyarakat dan pelajar di Kab. Muaro Jambi. Tepatnya di Desa Persiapan Air Merah, Kec. Sungai Gelam, vaksinasi dilaksanakan terhadap sekitar 232 masyarakat.

“Harapannya hingga akhir Desember kita bisa memenuhi semua target vaksinasi masyarakat di Jambi tercapai, agar Herd Imunity terbentuk” kata dia.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian vaksinasi BIN Jambi terhadap pelajar dan masyarakat di Jambi selama November-Desember 2021. Dalam pelaksanaannya, BIN Jambi menetapkan target vaksinasi kepada sekitar 28.000 jiwa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tangkit, Muncar Sriharjo tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Menurut dia, masyarakat harus tetap saling mengingatkan tentang pentingnya menerapkan prokes yang benar.

“Meski kasus konfirmasi baru telah menurun serta telah melaksanakan vaksinasi, masyarakat harus tetap mengingatkan mengenai pentingnya protokol kesehatan” kata dia. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *