Connect with us

Jambi

Bayi Satu Tahun Positif Covid-19 Klaster PetroChina

Published

on

Hasil uji swab 1 Agustus 2020.

KILASJAMBI– Bayi berusia satu tahun di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, positif Covid-19. Berdasarkan hasil uji swab yang dirilis Gugus Tugas, Sabtu (1/8/2020) itu diketahui bayi tersebut tertular melalui kontak erat pasien pekerja PetroChina.

Bayi laki-laki inisial MAH itu masuk daftar pasien 163. Saat ini bayi tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kota Jambi.

Selain bayi berusia satu tahun, ada pula seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang turut terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut juga tertular lewat kontak erat klaster PetroChina.

“Hari ini ada penambahan 6 yang positif, tiga dari klaster PetroChina,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jambi, Johansyah.

Selain itu, pasien baru yang terkonfirmasi lewat klaster PetroChina itu adalah HR, perempuan berusia 31 tahun. Ia juga menjalani perawatan di rumah sakit yang sama, yakni Siloam.

Sedangkan untuk tiga pasien tambahan lainnya berasal dari Muaro Jambi dua orang, yakni RS 27 tahun (perempuan) dan FM 19 tahun (laki-laki).

Kemudian seorang lagi berasal dari Tanjab Barat, dengan riwayat kontak screening perjalanan.

Dengan tambahan enam pasien baru, saat ini total hingga 1 Agustus jumlah kasus positif Covid-19 di Jambi mencapai 168 orang. Dari jumlah ini, di antaranya 49 masih proses dan 115 sembuh. Untuk yang meninggal dunia tercatat 4 orang.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *