Connect with us

Jambi

Baguna PDIP Gencar Aksi Sosial di Tengah Pandemi

Published

on

Edi Purwanto menyerahkan bantuan kepada penambang ketek di Danau Sipin, foto: ist

KILAS JAMBI- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi terus melanjutkan aksi sosialnya di tengah pandemi corona.

Seperti yang dilakukan Baguna PDIP pada Sabtu (18/04/20) siang, berbagi dengan penambang perahu dan warga di sekitar Danau Sipin.

Salah satu penambang perahu, Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari PDI Perjuangan.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian PDIP Jambi dan seluruh kadernya atas santunanya kepada kami kelompok ketek yg beroperasi di Danau sipin, semoga PDIP tetap jadi panutan masarakat dan selalu memperhatikan wong cilik,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Edi Purwanto menyebutkan, aksi solidaritas di tengah pandemi Covid-19 ini sudah menjadi program nasional.

Makanya PDIP Jambi juga ambil bagian. Saat ini sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Secara rutin PDIP juga sudah membuat dapur umum membagikan nasi kotak, hand sanitizer, tempat cuci tangan di pasar, bagi-bagi masker dan bagi-bagi beras.

“Ini adalah bentuk solidaritas kami terhadap masyarakat Provinsi Jambi di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda,” sebut Edi Purwanto.

Bukan hanya itu, Edi juga menyebutkan bahwa aksi solidaritas ini juga sudah dilakukan di beberapa tempat di kabupaten/kota di Provinsi Jambi, sejak pandemi Covid-19 ini melanda di Provinsi Jambi.

“Aksi solidaritas ini merupakan salah satu program kerja DPD PDI Perjuangan. Terlebih lagi saat ini ada wabah yang sedang melanda Provinsi Jambi, jadi ini adalah bentuk wujud kepedulian kita terhadap masyarakat kita,” sebut Edi lagi.

Pada kesempatan itu, Edi juga mengingatkan masyarakat agar di tengah pandemi Covid-19 ini tetap menjaga kesehatan.

“Khususnya bagi para penambang perahu di Danau Sipin, karena ini adalah mata pencaharian bapak-bapak dan ibu-ibu. Jadi meski tengah fokus bekerja kesehatan tetap harus dijaga, social distancing serta berdoa agar wabah yang melanda ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali seperti semula,” pungkas Edi.

Terpisah Ketua BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan Provinsi Jambi Cecep Suryana mengatakan, di tengah bencana Pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini cukup banyak sekali warga yang mengharapkan uluran tangan dari orang yang memiliki sebagian rezeki berlebih.

“Ini adalah bentuk solidaritas kita guna membantu sebagian masyarakat Kota Jambi saat ini. Setidaknya ini adalah bukti kepedulian kita terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini,” sebut Cecep Suryana.

Pada bantuan kali ini, dibagikan 150 paket bantuan dalam bentuk beras dan nasi kotak. Untuk penambang perahu dan warga sekitar. “Semoga membantu meringankan beban saat ini,” pungkas Owner Hellosapa ini. (*/sm)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *