Connect with us

Jambi

Al Haris Dorong BMKJ Jakarta Memiliki Badan Usaha

Published

on

Kegiatan halal bi halal BMKJ Jakarta di Aula Serbaguna Kementerian Tenaga Kerja RI yang dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, foto: ist

KILAS JAMBI – Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta menggelar halal bi halal di Aula Serbaguna Kementerian Tenaga Kerja RI, Jakarta Selatan, Minggu (5/6).

Dalam Halal bi halal yang mengusung tema “Sucikan hati kuatkan silaturahmi dalam membangun Jambi” itu dihadiri ratusan masyarakat Jambi Perantauan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Halal bi halal tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, tokoh-tokoh masyarakat Jambi, anggota DPR RI Dapil Jambi, Anggota DPD RI Dapil Jambi, Bupati yang ada di Provinsi Jambi, dan SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Halal bi halal kali ini digelar dengan meriah, dibuka dengan tarian tradisional Jambi, sajian makanan khas Jambi, dan hiburan lagu-lagu Jambi.

Ketua Panitia, Muhammad Dong Ghani yang juga merupakan Asisten Staff Khusus Wakil Presiden RI mengakui BMKJ merupakan wadah untuk masyarakat Jambi berkumpul, dan ketika terjadi apa-apa ada masyarakat Jambi yang berada di Jakarta.

“BMKJ merupakan rumah besar untuk warga Jambi yang ada di Jakarta, kita bisa berkumpul di sini, ternyata jika terjadi apa-apa banyak keluarga yang ada di sini, jika kekuatan ini bisa kita sinergikan tentunya upaya kita untuk membangun Jambi ke depan akan lebih mantap. Tantangan kita ke depan adalah memaksimalkan SDM yang ada, ke depannya kita juga ingin ada perwakilan orang Jambi di jajaran menteri,” ujar Dong Ghani.

Senada dengan itu, Ketua BMKJ Jakarta, Muslimin Tanja mengatakan Halal bi halal ini digelar agar masyarakat Jambi yang ada di Jakarta bisa bernostalgia dengan kampung halaman.

“Halal bi halal sebagai wadah agar kita saling mengenal, bernostalgia dengan kampung halaman, bagaimanapun BMKJ Jakarta siap mengambil peran penting dalam pembangunan jambi melalui sumbangan pemikiran yang dianggap mampu oleh BMKJ Jakarta,” kata Muslimin Tanja yang merupakan masyarakat asli Tanjung Jabung Timur Jambi.

Disamping itu, Ketua BMKJ Nasional Irjen Pol (purn) Syafril Nursal mengungkapkan BMKJ perlahan juga dibentuk di daerah lain bahkan hingga ke mancanegara.

“BMKJ ini sudah kita kembangkan bukan hanya di Jakarta saja, tapi ada juga di Jawa Barat, Jogja, Riau, Kepri, dan Insya Allah kita akan membuka BMKJ yg ada di Malaysia,” ungkap mantan jenderal bintang dua itu.

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris berharap BMKJ ke depan bisa membuat badan usaha dan bisa dikelola sendiri.

“Kita harus bangga dengan kampung halaman kita, Jambi sudah dilirik internasional, contohnya candi Muaro Jambi. Nantinya akan dilakukan pemugaran kembali, kita mohon bantuan pemikiran dan jaringan yang ada di Jakarta ini, saya berharap BMKJ ada membuat badan usaha, kita juga ada beasiswa dari pemerintah daerah, yang bisa diakses oleh anak-anak Jambi,” kata Al Haris.

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *