Connect with us

Jambi

Bertemu Ketua Gugus Tugas Covid-19, Ihsan Yunus Desak Distribusi APD Lebih Cepat ke Jambi

Published

on

Ihsan Yunus (kanan) menerima APD secara simbolis dari Gugus Tugas Covid-19, foto: ist

KILAS JAMBI – Senin 6 April 2020, Komisi VIII DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga merangkap sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Doni Monardo.

Rapat yang dilaksanakan lewat konferensi video online tersebut dipimpin langsung oleh Yandri Susanto, Ketua Komisi VIII DPR RI. Tampak hadir unsur pimpinan Komisi VIII DPR RI termasuk Ihsan Yunus, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Jambi.

Dalam rapat ini, Ihsan mendorong Ketua Gugus Tugas Covid-19 untuk dapat lebih mengimplementasikan kewenangannya.

“Jangan sampai Pak Doni sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 hanya berfungsi sebagai penghubung antar instansi. Kami ingin gugus tugas dapat lebih pro-aktif menyelesaikan berbagai masalah penanganan Covid-19 di masyarakat,” ujar Ihsan.

“Sebagai contoh di Dapil saya, Jambi, saya menemukan distribusi Alat Pelindung Diri (APD) ke daerah yang ternyata belum langsung masuk ke rumah sakit. Saya minta Pak Doni untuk langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar APD langsung dan segera dapat didistribusikan ke rumah sakit. APD itu ibaratnya alat perang untuk tenaga medis, maka distribusinya harus dipastikan cepat dan tepat. Tidak boleh lama,” tukas Ihsan.

Dalam rapat kali ini, Ihsan juga mengemukakan komitmen DPR RI untuk selalu membantu gugus tugas dan instansi yang terkait di dalamnya secara optimal sesuai fungsi DPR RI. Bantuan tersebut antara lain dalam konteks pembahasan dan pencairan anggaran serta penerbitan peraturan perundang-undangan apabila diperlukan. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *