Connect with us

Jambi

Wali Kota Fasha Ajak Masyarakat Jambi Ramaikan Fesmed 2019

Published

on

Ketua AJI Kota Jambi M Ramond EPU menjelaskan rangkaian Fesmed 2019 ke Walikota Jambi Syarif Fasha

KILAS JAMBI – Walikota Jambi sambut baik dengan rencana digelarnya Festival Media 2019 yang akan diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Kota Jambi pada 16-17 November mendatang.

Pernyataan ini disampaikan langsung Syarif Fasha saat menerima rombongan roadshow panitia dari AJI Kota Jambi di rumah dinasnya, Selasa (15/10/2019) sore.

Dalam pertemuan itu, Ketua AJI Kota Jambi M Ramond EPU bersama rombongan roadshow Fesmed menyampaikan rangkaian kegiatan Fesmed 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Jambi.

Ada beberapa rangkaian acara selama Fesmed, seperti talkshow yang terbuka untuk jurnalis, mahasiswa dan masyarakat umum.

Ada juga sekitar 12 kelas workshop dalam kegiatan tersebut. Di mana sasaran kelas ini ditujukan untuk peningkatan kapasitas jurnalis lewat pelatihan.

“Ada juga kelas yang ditujukan untuk mahasiswa dan umum, jadi ada banyak kelas selama dua hari kegiatan, ada pameran produk jurnalistik dan banyak lagi,” kata Ramond.

Fesmed ke-VIII yang akan digelar di Jambi mengangkat tema ‘Literasi di Era Disrupsi’. Selain dihadiri para jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia, sejumlah media televisi juga akan membuka kelas presenter bagi mahasiswa.

“Ada juga rangkaian Pelatihan Jurnalis Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) yang digelar pers mahasiswa se-Indonesia, bekerjasama dengan Persma di Jambi sebagai penyelenggara,” ujar Ramond.

Menanggapi hal ini, Syarif Fasha menyampaikan dukungannya pada kegiatan ini. Ia mengajak masyarakat Jambi untuk ikut meramaikan.

Apalagi dalam workshop yang akan digelar ada kelas khusus UMKM yang bisa di ikuti warga sehingga bisa memberi pengetahuan tentang cara memasarkan produknya secara luas.

“Kami mengajak agar masyarakat Jambi bisa meramaikan Fesmed tahun 2019 di Kota Jambi, ini kegiatan yang sangat positif sekali,” kata Fasha. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *