Connect with us

Politik

Ulama Seberang Ramaikan Bursa Calon Pilgub Jambi

Published

on

KH Ahmad Mubarok bersama HBA

KILAS JAMBI Kalangan ulama akan meramaikan bursa calon Gubernur Jambi, untuk bersaing dengan sejumlah kepala daerah dan birokrat yang berkarir di TNI/POLRI yang menyatakan maju di Pilgub Jambi 2020.

Salah satu nama yang sudah mencuat adalah KH Ahmad Mubarok, Pimpinan Pondok Pesantren Almubarok, Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan, Jambi Seberang Kota.

Namanya kini mencuat mengisi bursa pencalonan karena dorongan dari kalangan ulama dan santri, hal ini dibenarkan Pimpinan Pondok Pesantren Tanjung Majelis Al Awwabin, Ustaz Amin Hudhori.

Ia mengakui ada wacana dan keinginan dari kalangan guru untuk memajukan Ustaz Mubarok. Apalagi Ustaz Mubarok menurutnya merupakan ulama yang sudah dikenal di masyarakat dan merupakan pimpinan pondok pesantren.

Dirinya pun selaku masyarakat dan guru yang ada di Jambi Seberang Kota mendukung pencalonan Ustaz Mubarok sebagai Calon Gubernur Jambi.

Saya kira beliau layak untuk maju, karena kita membutuhkan pemimpin yang bermoral, memiliki semangat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Makanya saya kira ulama kita sangat pas, kata Ustaz Amin.

Terlebih keinginan maju bukan dari keinginan pribadi Ustaz Mubarok. Tapi dari kalangan masyarakat itu sendiri.

Apalagi belum ada kalangan ulama Jambi yang maju, katanya. (kilasjambi.com/jb)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *