Connect with us

Politik

Sinyal Kuat Berpasangan dengan CE, Safrial: Kalau Disia-siakan, Kami Ikut Berdosa

Published

on

Cek Endra dan Safrial saat keluar dari Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi

KILAS JAMBI – Sejumlah kepala daerah kabupaten/kota yang mulai terang-terangan akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi pada September 2020 mendatang, makin getol bergerilya ke sejumlah Parpol.

Seperti yang terlihat di acara Konferensi Daerah (Konferda) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jambi, Minggu (30/6). Yang hadir ada Cek Endra (CE) Bupati Sarolangun, Safrial Bupati Tanjab Barat dan Fasha Walikota Jambi.

Dari ketiganya, terlihat Cek Endra dan Safrial yang begitu menunjukkan kemesraan, bahkan sejumlah undangan yang hadir meneriakkan duet barat dan timur untuk Pilgub 2020.

Dari awal kehadirannya, CE dan Safrial memang selalu kompak. Meski tak duduk berdampingan. Akan tetapi, usai pembukaan Konferda PDIP keduanya beriringan masuk ke ruang Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto. Sementara, Fasha mengiringi di belakang bersama Abdullah Sani.

Begitu juga saat keduanya keluar dari gedung Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, mereka berdua kembali beiringan. Fasha terlihat lebih dahulu meninggalkan gedung. CE dan Safrial juga kompak melayani wawancara awak media.

“Kami sudah lama dekat, sama-sama sudah dua periode,” kata Cek Endra menggambarkan hubungannya dengan Safrial.

Cek Endra mengatakan muncul tuntutan tokoh dan masyarakat dari berbagai daerah yang meminta dirinya mencalonkan diri menjadi Gubernur Jambi.

“Saya tentu menyambut baik permintaan warga dan sesepuh Jambi tersebut,” katanya.

Soal wacana duet bersama Safrial, Cek Endra memang belum memberi jawaban pasti, namun ia kembali menegaskan sudah puluhan tahun bersahabat dengan Safrial.

“Bukan sekarang chemistrinya, sudah puluhan tahun,” kata Ketua DPD II Golkar Sarolangun itu.

Apalagi CE mengakui memiliki kecocokan dengan Safrial, karena telah lama berteman dengan Bupati Tanjab Barat tersebut.

Baca juga:

Dapat Dukungan Penuh Kader, Edi Purwanto Kembali Pimpin PDIP Jambi

Selama Romi Calonkan Diri jadi Bupati, Roby Enggan jadi Penantang

Mendengar pernyataan CE, Safrial pun menimpali, “Kami ingin PDIP segera kasih green light. Biar bisa siap-siap,” kata Safrial berseloroh.

Menurut Safrial, mereka merupakan pasangan ideal karena merepresentasikan dari wilayah Barat dan Timur.

“Harus Barat-Timur. Kalau Barat-Barat atau Timur-timur tidak mungkin,” kata Safrial.

Safrial mengaku partisipasi di Pilgub mendatang adalah panggilan demi memajukan Provinsi Jambi. Sebagai putra daerah mereka ikut sakit bila Jambi tak maju. Karena itu, ikhtiar berlaga bersama Cek Endra di Pilgub merupakan panggilan demi Jambi Maju.

“Kalau kami sia-siakan, kami ikut berdosa. Yang penting sekarang kami menunggu lampu hijau partai,” kata Safrial. (kilasjambi.com/jb)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *