Connect with us

Jambi

Road Show Fesmed 2019: Tribun Ajak Masyarakat Jambi Ramaikan Fesmed

Published

on

Pengurus AJI Jambi melakukan audiensi dengan Redaksi Tribun Jambi membahas soal Fesmed 2019

KILAS JAMBI – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi mulai menggelar agenda Road Show Festival Media (Fesmed) 2019 ke sejumlah media di Jambi. Dalam agenda Road Show perdana ini AJI Kota Jambi, Senin (30/9/2019), menyambangi redaksi Tribun Jambi.

Kehadiran Panitia Fesmed 2019 disambut jajaran redaksi dan awak promosi dari Harian Tribun Jambi. Deddy Rachmawan selaku Manajer Produksi dan Suang Sitanggang selaku News Manager menyambut baik kunjungan panitia Fesmed 2019.

Dalam Road Show ini, Ketua AJI Kota Jambi Ramond EPU memaparkan agenda Fesmed yang digelar setiap tahunnya. Tahun ini Festival Media (Fesmed) 2019 akan berlangsung 16-17 November dengan kegiatan yang bisa dihadiri kalangan umum.

Ramond menyampaikan, dalam agenda Fesmed itu nantinya tak hanya dihadiri jurnalis AJI dari seluruh Indonesia. Namun, juga akan dihadiri masyarakat umum dan mahasiswa serta pelajar.

Sesuai tema Fesmed kali ini adalah “Literasi di Era Disrupsi,” yang mana AJI Kota Jambi menjadi tuan rumah. Dalam gelaran Fesmed itu nantinya akan banyak menghadirkan kegiatan menarik yang berkaitan dengan literasi.

“Di kegiatan kita ini ada talk show, workshop tentang heritage, lingkungan dan pemasaran produk masyarakat diera digital dan beberapa kelas untuk jurnalis tentang literasi,” katanya.

Selain itu juga ada kegiatan lomba untuk pengunjung dan mahasiswa, termasuk lomba untuk siswa tingkat sekolah. Fesmed juga akan dirangkai dengan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) yang bekerjasama dengan Forum Persma Jambi.

“Konsepnya bagaimana kepentigan masyarakat umum bisa hadir di dalam kegiatan jurnalis. Seluruh jurnalis di Jambi juga kita undang,” ujar Ramond.

Sementara itu, Deddy Rachmawan selaku Manprod Tribun Jambi menyambut baik adanya kegiatan Fesmed di Jambi ini.

“Kita sangat mendukung, kita juga mengajak seluruh masyarakat terutama generasi milenial untuk hadir dalam acara ini,” katanya. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *