Connect with us

Politik

Program Prioritas Edi Purwanto setelah Kembali Dipercaya Pimpin PDIP

Published

on

Suasana Konferda ke-5 DPD PDIP Provinsi Jambi

KILAS JAMBI – Rampungnya Konferda ke-5 DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, menelurkan keputusan jika Edi Purwanto kembali dipercaya memimpin Parpol pemenang Pileg 2019 ini, untuk periode 2019-2024.

Edi Purwanto yang merupakan calon kuat Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut mengatakan beberapa program prioritas DPD dalam 5 tahun ke depan. Di antaranya terkait sinergi dan kerja sama antara struktur partai, eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan cita- cita Tri Sakti Bung Karno. Yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

“Selain pengurus partai, kader-kader kita juga duduk di DPRD, ada juga yang menjadi kepala daerah. Jadi sinergi 3 pilar ini akan jadi prioritas kami,” katanya.

“Tentunya dengan semangat mewujudkan Tri Sakti Bung Karno. Ini penting, jadi ada koordinasi dan penyamaan visi antar lembaga,” tambah Politisi Muda Jambi ini.

Ia juga mendukung penuh penerapan reformasi birokrasi untuk memperkecil potensi korupsi. Pihaknya akan terus instruksikan kepada kader-kader, baik yang duduk di legislatif maupun eksekutif untuk menyukseskan reformasi birokrasi. Selain untuk meningkatkan pelayanan, tujuannya juga untuk memperkecil korupsi,

“Semangat anti korupsi itu harus dimulai dari kader-kader kita,” kata Edi menegaskan.

Prioritas lain dalam kepengurusannya ke depan adalah terkait kaderisasi dan revitalisasi roda Organisasi. Dirinya berencana akan menggelar ataupun mengirimkan kader untuk mengikuti pelatihan kader tingkat pratama dan madya.

Baca juga:

– Dapat Dukungan Penuh Kader, Edi Purwanto Kembali Pimpin PDIP Jambi

– Sinyal Kuat Berpasangan dengan CE, Safrial: Kalau Disia-siakan, Kami Ikut Berdosa

Terkait revitalisasi organisasi, Edi akan mempercepat pembentukan pengurus tingkat kecamatan (PAC), ranting (desa/kelurahan) sampai anak ranting.

“Ini jadi prioritas kita sampai enam bulan ke depan, semoga kepengurusan PAC sampai anak ranting yang belum terbentuk di setiap kabupaten kota akan segera terbentuk, termasuk yang tidak aktif, kita dorong untuk melakukan penyegaran,” katanya.

Jika langkah di atas dioptimalkan, Edi optimis target untuk meraup kemenangan pilkada 60 persen dan meraih minimal 20 persen suara pada Pileg 2024 dapat terwujud.

”Namun, itu semua tetap dibingkai dengan semangat untuk mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan menjaga kebhinekaan bangsa,” katanya. (kilasjambi.com/jb)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *