Connect with us

Jambi

Prodi Sastra Indonesia FIB Unja Gelar Penyuluhan Pegawai Disdik dan Guru se-Kota Sungaipenuh

Published

on

Penyuluhan penulisan jurnal ilmiah yang diadakan Prodi Sastra Indonesia Unja di Sungaipenuh

KILAS JAMBI – Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jambi (Unja) menggelar penyuluhan bagi pegawai dan guru Bahasa Indonesia di Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Jumat (15/8).

Pengabdian kepada masyarakat yang menjadi salah satu bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi ini disambut baik oleh Dr. Hadiyandra, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh.

Hadiyandra dalam sambutannya mengatakan materi penyuluhan yang disampaikan oleh dosen Sastra Indonesia tersebut dapat mengembangkan sumber daya manusia di lingkup instansi Pendidikan Kota Sungai Penuh.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk kemajuan SDM pegawai dan guru di Kota Sungai Penuh,” katanya.

Tim Narasumber dari Prodi Sastra Indonesia FIB Unja

SMK Negeri 1 Kota Sungai Penuh menjadi Lokasi kegiatan ini, dihadiri oleh peserta yang berasal dari pegawai dan guru Bahasa Indonesia se-Kota Sungai Penuh.

Topik materi yang disampaikan dalam pengabdian masyarakat ini yaitu, “Penyuluhan Penulisan Surat Menyurat pada Pegawai Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh” oleh Dra. Irma Suryani, M.Pd dan Murfi Saputra, S.Pd., M.Hum.

Kemudian “Penyuluhan Penulisan Jurnal Ilmiah pada Guru Bahasa dan Sastra Indonesia SMK se-Kota Sungai Penuh” oleh Dr. Ade Kusmana, M.Hum., dan Julisah Izar, M.Hum.

Dr. Ade Kusmana, M.Hum selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, salah satu tujuan pengabdian tersebut sesuai dengan visi misi Program Studi Sastra Indonesia yang diturunkan dari visi misi Universitas Jambi dalam hal meningkatkan softskill dan hardskill para pegawai dan guru.

”Sesuai dengan amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Jambi, kegiatan ini dapat meningkat keterampilan menulis para pegawai dan guru,” katanya. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *