Connect with us

Sports

Potensi Emas Tim Basket Putri Jambi yang Melenggang ke PON XX

Published

on

Tim Basket Putri Jambi yang baru tiba di Jambi setelah memastikan lolos ke PON XX tahun 2020 di Papua

KILAS JAMBI – Tim Basket Putri Jambi dipastikan lolos ke PON XX tahun 2020 di Papua, Basket Putri Jambi lolos bersama tuan rumah Provinsi Papua, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Jambi, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Mimika akan menjadi tuan rumah Cabor Bola Basket, pertandingan akan digelar di Mimika Sport Complex, dalam PON XX yang akan berlangsung dari 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Sebelumnya, Tim Basket Putri Jambi telah menjalani agenda Pra PON XX 2019 Cabor Bola Basket di Tangerang 29 Juni – 7 Juli 2019.

Kepastian lolos Tim Basket Putri Jambi setelah berhasil mengalahkan Tim Banten sebagai tuan rumah Pra PON dengan skor 62-53.

Sebelum mengandaskan perlawanan Banten, Pebasket Putri Jambi memiliki catatan apik dengan raihan tiga kemenangan dan satu kali kekalahan. Yakni mengalahkan Kaltim dengan skor 68 – 37, Jambi 46 – 35 Yogyakarta dan Jambi 74 – 43 Sumatera Selatan, serta kalah dari Bali dengan skor 32 – 46.

Hebatnya, Basket Putri merupakan Cabang Olahraga (Cabor) pertama di Provinsi Jambi yang dinyatakan lolos ke event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Lalu bagaimana dengan target Perbasi Jambi? Bicara target, Ketua Perbasi Provinsi Jambi, Kemas Faried Alfarely mengatakan target tentunya merebut medali emas.

“Saya menyakini potensi (meraih medali emas) itu ada,” Kemas Faried, Selasa (9/7) pagi.

Meski di atas kertas, lawan yang akan dihadapi Tim Basket Putri Jambi di PON nanti cukup berat. Akan tetapi, ia optimis Jambi akan memberikan perlawanan sengit. Apalagi Basket Putri Jambi akan diperkuat atlet-atlet berpengalaman, salah satunya Nathania Claresta Orvile yang  memperkuat Tim Nasional (Timnas) Putri di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Sedangkan persiapan menuju PON XX di Papua, Perbasi Jambi terus mengasah skil dan mental tanding atlet Basket Putri dengan menggelar latihan rutin.

“Anak-anak baru kemarin tiba di Jambi, masih istrahat dulu. Kemudian pekan depan latihan biasa tiap Minggu,” katanya.

“Saya juga berkoordinasi dengan Ketua KONI Provinsi Jambi perihal persiapan menuju PON Papua 2020, Insya Allah akan dilaksanakan pelatihan khusus untuk PON ke depan,” tambah Faried.

Politisi Muda Jambi ini juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport Tim Basket Putri Jambi, baik KONI maupun Pemerintah Provinsi dalam hal ini apresiasi untuk Diknas Prov Jambi yang sudah membantu melahirkan bibit-bibit muda Basket Propinsi Jambi sejak usia dini.

“Semoga ke depan banyak pihak-pihak lain yang bisa ikut serta dalam mengharumkan nama Provinsi Jambi, khususnya di cabang olahraga,” katanya. (kilasjambi.com)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *