Connect with us

Politik

PAN Jambi Ogah Hanya Jadi Penonton di Pilkada 2020

Published

on

Perayaan HUT ke-21 PAN di DPW PAN Jambi beberapa waktu lalu/ foto: Riki

KILAS JAMBI – Memiliki kader unggulan di Pilkada lima kabupaten/kota serta di Pilgub 2020, membuat Partai Amanat Nasional (PAN) ogah untuk menjadi penonton saja, partai besutan Zulkifli Hasan ini menyiapkan sejumlah kader untuk dimajukan pada perebutan kursi kepala daerah.

Lima kabupaten dan kota tersebut adalah Batanghari, Tanjab Barat, Tanjab Timur, Bungo, Kota Sungai Penuh dan Pilgub Jambi.

“Saat ini kita tengah menyiapkan para kader untuk diusung di Pilkada serentak mendatang,” kata Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini,.

Ia mengatakan, untuk Pilgub hanya satu calon yang dimajukan PAN Jambi yakni H Bakri. “Sudah kita usulkan namanya ke DPP,” kata Khusaini.

Sementara untuk Pilkada Batanghari ada nama Mahdan dan Hafiz, di Bungo di antaranya Mahili, Sungai Penuh ada Satmarlendan dan Dipo Ilham Djalil, Tanjabbar ada anggota DPRD Provinsi Jambi Anwar Sadat.

“Sedangkan untuk Tanjabtim kita tetap usulkan Romi-Robby kembali maju,” katanya.

Saat ini kata Khusaini, partainya meminta seluruh kader yang ingin maju di Pilkada agar turun ke masyarakat guna bersosialisasi. “Nanti akan ada survei dari DPP untuk menentukan siapa yang layak diusung,” katanya.

Lalu kapan penjaringan Cakada akan dibuka? Khusaini menjelaskan, secepatnya akan dilakukan. Namun, untuk sekarang akan dibentuk tim untuk penjaringan. Nanti ketika tim mulai dibentuk, maka tim itu yang akan mengatur jadwal penjaringan tersebut.

“Karena untuk juklak dan juknis dari DPP sendiri sudah ada, tinggal pembentukan tim saja,” katanya.

Ia mengatakan, hal ini juga berkenaan dengan telah turunnya surat dari pusat untuk segera membentuk tim penjaringan. DPW membentuk tim untuk Pilgub dan DPC lima daerah itu akan membuat kelompok penjaringan untuk Pilbup ataupun Pilwako.

“Semuanya akan segera dilakukan dan tim akan mulai melakukan tugasnya,” sebutnya.

“Jika sudah dibentuk tim, maka akan kami informasikan lebih lanjut. Termasuk juga kapan para bakal calon ingin mendaftar dengan kami,” tutupnya. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *