Connect with us

Jambi

Muslimin, Pemuda Asal Tanjabtim Pimpin BMKJ Jakarta

Published

on

KILAS JAMBI – Musyawarah Wilayah (Muswil) Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta, resmi menetapkan Muslimin Tanja sebagai Ketua Umum BMKJ Jakarta untuk masa bakti 2019 – 2023. Musyawarah Wilayah ini digelar sejak Sabtu (1/2/20) pagi, di Anjungan Provinsi Jambi TMII Jakarta.

Direktur Riset Charta Politika Indonesia ini memang sudah malang melintang di dunia keorganisasian sejak mengenyam pendidikan. Muslimin adalah Putra Jambi asal Kabupaten Tanjab Timur, alumni MAN Model Jambi yang kemudian menyelesaikan studi strata satu di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta.

Tak berhenti di situ, masih menjadi pengurus organisasi mahasiswa HMI, Ia menyelesaikan studi master di Universitas Indonesia.

Kecintaannya pada negeri Jambi mendorongnya untuk mendirikan PT Media Sinergi Samudera, sebuah perusahaan dengan media sebagai core aktivitasnya. Peneliti yang selalu bersetuhan dengan proses dan hajatan demokrasi ini memandang perlu memfasilitasi tersampaikannya informasi kepada khalayak luas.

Muslimin juga aktif membantu kepengurusan BMKJ Nasional dalam berbagai bentuk kegiatannya.

Founder dan Owner Kajanglako.com ini sudah terbiasa membangun dan merawat jaringan dari tingkat lokal hingga skala nasional, dari segala lapisan masyarakat dan dari berbagai profesi.

Setelah Kepengurusan Badan Muasyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Kepri dikukuhkan beberapa waktu lalu, BMKJ secara nasional terus melakukan konsolidasi dan pemantapan keorganisasian. Kali ini giliran BMKJ Jakarta yang akan melakukan Muswil, untuk memilih Ketua Umum dan Pengurus, serta menetapkan program kerja ke depan. Muslimin Tanja, kemudian terpilih dan dipercayai menakhodai paguyuban daerah yang cukup bergengsi itu.

Ketua BMKJ Jakarta sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Syafril Nursal yang saat ini menjadi Ketua Umum BMKJ Nasional. Saat ini, amanah itu dititipkan kepada Muslimin Tanja sebagai Ketua BMKJ ke-14.

Dengan usia yang tergolong muda, Muslimin hadir membawa motto Progresif, Profesional dan Beritegritas. Dengan semangat kebersamaan dan persamaan, “Jambi utk Semua, Semua utk Jambi”. (*)

Continue Reading
Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *