Connect with us

Jambi

[KILAS TV] Peresmian BI Corner MAN 2 Kota Jambi

Published

on

Bank Indonesia meresmikan BI Corner di MAN 2 Kota Jambi/ foto: Riki

KILAS JAMBI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi meresmikan BI Corner ke-14 di Provinsi Jambi, peresmian BI Corner ke-14 bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Jambi, Kamis (1/8).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-66 Bank Indonesia dan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Program BI Corner merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia dalam bidang pendidikan serta peningkatan sumber daya manusia, dalam kesempatan ini Bayu Martanto juga menyampaikan jika selain BI Corner, BI juga memiliki program beasiswa untuk mahasiswa universitas negeri, untuk Jambi ada di Unja dan UIN

“BI Corner adalah Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa, yang dimulai dengan mengedukasi human resources atau sumber daya manusianya terlebih dahulu,” kata Bayu.

BI Corner adalah suatu fasilitas berupa perpustakaan mini yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral, yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

Bank Indonesia menargetkan 1000 BI Corner di seluruh Indonesia, di Jambi saat ini sudah ada 14 BI Corner termasuk di MAN 2 Kota Jambi, ditargetkan akan ada 16 BI Corner di Provinsi Jambi pada tahun 2019.

Selain peresmian BI Corner, di MAN 2 Kota Jambi juga digelar BI Mengajar yang disampaikan langsung oleh Bayu Martanto, materi yang disampaikan yaitu kebanksetralan dan cintai uang rupiah.

BI Mengajar ini berlangsung interaktif, siswa yang hadir cukup antusias untuk mengikuti sesi demi sesi, sejumlah siswa juga aktif mengajukan pertanyaan tentang kebanksentralan dan uang rupiah, BI juga memberikan bingkisan menarik kepada siswa yang beruntung. (*)

Video: Peresmian BI Corner MAN 2 Kota Jambi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *