Connect with us

Jambi

Kekeringan Melanda Warga, Gubernur Fachrori Salurkan Air Bersih

Published

on

Tiga tangki air bersih disalurkan Gubernur Fachrori untuk warga di Bungo

KILAS JAMBI, Bungo – Kemarau berkepanjangan yang melanda Provinsi Jambi, membuat sejumlah wilayah mengalami kekeringan. Akibatnya, warga krisis air bersih.

Kekeringan yang dialami warga, direspon cepat oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar dengan menyalurkan bantuan air bersih, penyaluran dilakukan wilayah Kota Muaro Bungo, tepatnya di Kelurahan Tanjung Gedang dan Kelurahan Jaya Setia.

Koordinator Penyaluran Bantuan Air Bersih Gubernur Jambi Peduli, Miftahul Ikhlas mengatakan jika Gubernur Fachrori mengerahkan tiga mobil tangki air bersih.

Dikatakannya, jika bantuan air bersih diberikan kepada warga di Perumahan Kenali Abadi 4 dan Perumahan Regency Kenali Asam.

“Semoga bermanfaat bagi warga yang memang kesulitan mendapatkan air bersih saat ini,” kata pria yang akrab disapa Paul tersebut.

Ia menegaskan jika bantuan air bersih ini bukan hanya di Bungo saja, namun akan diestafet ke kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

“Di mana titik atau lokasi warga yang memang mengalami kekeringan akan kita salurkan bantuan air bersih,” katanya.

Paul mengatakan untuk di Bungo, Gubernur Fachrori menyediakan sekitar 15 tangki air bersih yang siap disalurkan ke warga yang membutuhkan.

“Kalau di Kota Jambi malah sudah 20 mobil tangki air bersih yang dikerahkan untuk disalurkan ke warga,” kata Paul.

Latifah, warga Tanjung Gedang yang mendapat bantuan air bersih Gubernur Jambi Peduli, merasa sangat terbantu dengan respon cepat Gubernur Fachrori.

“Di musim kemarau saat ini, bantuan air bersih memang paling dibutuhkan warga, kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur, semoga beliau selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan roda pemerintahan yang pro rakyat seperti kami,” kata Latifah. (kilasjambi.com)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *