Connect with us

Politik

Jika jadi Gubernur, Fasha Tak Pilih Kasih, Setiap Kabupaten/Kota Rp50 M Plus Rp200 M

Published

on

Syarif Fasha

KILAS JAMBI – Ada enam misi yang akan dilakukan Fasha jika nantinya terpilih jadi Gubernur Jambi pada pemilihan tahun 2020 mendatang. Mulai dari persoalan pendidikan, SDM dan lainnya. Satu di antara misinya adalah akan memprioritaskan pemerataan pembangunan di 9 kabupaten 2 kota di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Calon Gubernur Jambi itu saat menyampaikan visi misinya di DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi, Rabu (30/10) malam.

Menurut Wali Kota Jambi dua periode ini, satu misinya yang utama yakni akan mengucurkan dana bantuan yang diambil dari APBD, yaitu Rp50 miliar tiap kabupaten/kota.

Yang terdahsyat, bukan hanya Rp50 miliar tiap kabupaten, Fasha juga akan menambah bantuan untuk tiga kabupaten/kota secara bergiliran tiap tahun mendapat dana suntikan Rp200 miliar. Totalnya tiap tahun tiga kabupaten/kota itu Rp600 miliar.

Dari misinya tersebut, tiap tahun tiga kabupaten total mendapat bantuan Rp250 miliar. Sedangkan Rp50 miliar 11 kabupaten/kota tetap mendapatkannya.

“Contohnya gini, 11 kabupaten/kota dapat bantuan Rp50 miliar. Nantinya, kita akan pilih tiga kabupaten lagi tiap tahun, dapat dana tambahan Rp250 miliar. Secara bergiliran tiap tahun tiga kabupaten dapat dan tambahan Rp250 miliar,” katanya.

“Terserah kabupaten mau bangun apa. Silahkan dengan dana sebesar itu kepala daerahnya merealisasikan janji mereka pada masyarakat, kita yang akan bantu. Bisa untuk pembangunan seperti infrastruktur dan lainnya,” katanya.

Katanya, itu program untuk menjawab keinginan dari masyarakat soal pemerataan pembangunan.

“Jadi, jangan nanti ada kabupaten/kota merasa dianak tirikan. Kita tidak ada yang diprioritaskan, semua kabupaten sama,” katanya.

Menurutnya, jika nanti terpilih jadi Gubernur, tidak akan pilih-pilih dalam membantu pembangunan untuk kabupaten/kota.

“Semua sama. Tidak ada kita pilih-pilih. Kalau mau bantu kabupaten, kita tidak main-main. Tidak satu miliar satu kecamatan, atau satu kecamatan satu peralatan berat. Kita gelontorkan puluhan miliar bahkan ratusan miliar,” kata Fasha. (*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *