DPRD Bungo Gelar Paripurna Ranperda Inisiatif Hak Keuangan

DPRD Kabupaten Bungo menggelar Paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Renperda) inisiatif. DPRD Kabupaten Bungo menggelar Paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Renperda) inisiatif. istimewa

KILAS JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Renperda) inisiatif, Selasa 1 Agustus 2017. Sebagai tahapan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Rapat digelar pukul 09.00 WIB, dihadiri hampir seluruh anggota DPRD Bungo, Sekretaris Daerah Bungo, H Ridwan Is, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan seluruh Camat di Kabupaten Bungo.

Rapat paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Bungo, Syarkoni Syam dan didampingi H Kamal. Rapat paripurna membahas Ranperda Inisiatif. Namun belum tuntas dibahas, dan akan kembali digelar pada pekan depan dengan pembahasan yang sama.

Pimpinan DPRD Bungo, Syarkoni Syam menegaskan, Paripurna digelar merupakan tahapan PP Nomor 18 Tahun 2017. Hasil rapat paripurna ini akan dijadikan acuan untuk pelaksanaan PP Nomor 18 Tahun 2017 nantinya.

"Rapat kali ini bertujuan untuk menindaklanjuti keluarnya PP Nomor 18 Tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD. Hasilnya nanti akan dijadikan sebagai acuan untuk pelaksanaan PP," kata Syarkoni.

Ridwan Is, Sekretaris Daerah Bungo mengatakan, Ranperda akan dikaji pemerintah kabupaten. “Kalau sudah dari pusat, pasti sudah dipertimbangkan dengan matang,” kata Ridwan Is.

Pemerintah Kabupaten Bungo kata Ridwan mendukung keputusan pemerintah pusat dan kabupaten. (adv)

Nilai butir ini
(0 pilihan)