Lapas Klas IIA Jambi Jebol Diterjang Banjir, Narapidana Kabur

Lapas Jambi jebol akibat banjir. Lapas Jambi jebol akibat banjir. kilasjambi.com

KILAS JAMBI - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi sejak sore Selasa 13 Juni 2017 mengakibatkan sejumlah titik di Kota Jambi terendam banjir. Banjir juga menjebol dinding Lapas Klas IIA Jambi, Rabu dini hari, 14 Juni 2017. Sejumlah narapidana dikabarkan melarikan diri.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, jebolnya dinding Lapas akibat buruknya saluran drainase yang melintasi lembaga pemasyarakatan. Sehingga tidak mampu menahan derasnya luapan air.

Mengetahui banyak narapidana yang melarikan diri, pihak Kepolisian langsung turun ke Lapas dan langsung melakukan pengejaran. Terdengar beberapa kali tembakan dilepaskan di dalam Lapas. "Dinding jebol, katanya banyak narapidana yang kabur," kata Andi, salah satu warga yang kebetulan berada di depan Lapas saat derasnya hujan.

Karena kondisi yang kurang kondusif, narapidana perempuan di Lapas Klas II A Jambi, dievakuasi. Para napi perempuan ini digiring menuju bus milik Polda Jambi. Hingga kini, polisi masih mengejar belasan napi yang kabur. (Ramond)